Kepolisian Resort Ponorogo Gelar Safari Jum’at Di Desa Winong Jetis

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto melaksanakan sholat Jum’at

Ponorogo, Seputarkita – Jajaran Polres Ponorogo melaksanakan giat Safari Sholat Jum’at di Masjid Darul Hidayah Dukuh Winong Kidul Desa Winong Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo, Jum’at (6/12).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM, Pejabat Utama Polres Ponorogo, Forpimka Kecamatan Jetis, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga sekitar.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM dalam kegiatan tersebut menyampaikan, Safari Jum’at ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi mendekatkan Polri dengan masyarakat.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto saat memberikan sambutan

“Dan juga sebagai sarana saling tukar informasi terkait Kamtibmas di wilayah Kecamatan Jetis. Kami juga menyampaikan permohonan maaf karena baru saat ini dapat bersilaturahmi dengan warga Desa Winong karena kesibukan. Dan mohon dukungan dan bantuan masyarakat untuk menjaga situasi di wilayah Ponorogo tetap aman dan kondusif, “kata Arief Fitrianto.

Arief Fitrianto menambahkan, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk mengaktifkan Siskamling dan wajib lapor, guna antisipasi tindak kejahatan khususnya berkembangnya paham radikal dan terorisme akibat kurang waspada dan peduli terhadap lingkungan.

“Karena Siskamling dapat menutup upaya tindak kejahatan khususnya pencurian yang dilakukan pada malam hari. Apalagi sebentar lagi ada pergantian tahun, yang biasanya dirayakan secara berlebihan sehingga mohon bantuan untuk disampaikan kepada anak, keluarga dan tetangga agar mengisinya dengan kegiatan positif untuk mencegah terjadinya kejadian yang tidak diinginkan termasuk laka lantas, “imbuhnya.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto menyerahkan cinderamata kepada ketua Takmir masjid

Lebih lanjut Kapolres Ponorogo menuturkan, terkait dengan kejadian laka lantas, perlu diketahui rata rata terjadi pada usia pelajar dan ini sangat disayangkan karena dapat menggangu masa depannya.

“Wujud sayang kepada anak tidak hanya dengan membelikan sepeda motor yang malah dapat mengancam keselamatannya. Selain itu, rangkaian kegiatan Pemilu yang lalu, dapat berjalan dengan aman dan lancar sehingga mohon dukungan masyarakat untuk berperan aktif untuk menjaga situasi. Perbedaan adalah hal wajar dan jangan sampai memecah belah persatuan bangsa. Kami sangat terbuka dengan kritik dan saran yang dapat membangun peningkatan pelayanan Polres Ponorogo kepada masyarakat, “pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan cinderamata dari Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto kepada Ketua Takmmir Masjid berupa Senter kedip, Alat Sholat (Mukena serta Sajadah), dan Jam Dinding.(Sul)

Check Also

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

  SeputarKita, Sampang – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH, Memimpin apel gelar pasukan Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *