Peringati Hari Sumpah Pemuda Pemkab Ponorogo Gelar Upacara

Wabup Soedjarno saat menjadi irup,

Ponorogo, Seputarkita – Pemerintah Derah Kabupaten Ponorogo menggelar upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019 di Halaman Pendopo , Senen (28/10).

Dalam upacara tersebut dihadiri Wakil Bupati Ponorogo Drs. Soedjarno, MM, Sekda Ponorogo Agus Pramono, jajaran OPD, Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM, Dandim 0802/Ponorogo diwakili Pasi Pers Kapten Czi Fachrodji A, PJU dan Kapolsek jajaran Polres Ponorogo, Camat se-Kabupaten  Ponorogo, Perwakilan Anggota Veteran Kabupaten Ponorogo, Tokoh Agama, Ketua Ormas, dan masyarakat undangan.

Wakil Bupati Ponorogo Drs. Soedjarno, MM yang menjadi irup dlam sambutannya menyampaikan, terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

Jajaran forkompimda ponorogo mengikuti upacara

“Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing. Namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari ponografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara, “kata Soedjarno.

Soedjarno menambahkan, pemuda memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda berkarakter moral dan karakter kinerja, pemuda beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja iklas, dan tuntas. Selain itu,  Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

Wabup Soedjarno menyerahkan penghargaan lomba Desa Tangguh Bencana tahun 2019 Provinsi Jatim kepada Kepala Desa Tugurejo Slahung dan Juara 1 lomba petani teladan Kabupaten Ponorogo tahun 2019 kepada Samoyo Yudi Hantarno, S.Sos dari Desa Selur Kecamatan Ngrayun.

“Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia. Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, perngorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia, “pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan Piagam Penghargaan secara simbolis oleh Wabup Soedjarno, yakni penghargaan lomba Desa Tangguh Bencana tahun 2019 Provinsi Jatim kepada Kepala Desa Tugurejo Slahung dan Juara 1 lomba petani teladan Kabupaten Ponorogo tahun 2019 kepada Samoyo Yudi Hantarno, S.Sos dari Desa Selur Kecamatan Ngrayun. (Sul)

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *