Kunjungan Kerja Wapres Jusuf Kalla, Sambangi Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo

Wapres RI Jusuf Kalla berserta rombongan dan para kyai pimpinan pondok modern Darusslam Gontor saat meresmikan Menara Masjid Pondok Modern Darussalam Gontor dan gedung Centre For Islamic Economic Studies Universitas Darussalam Gontor Kabupaten Ponorogo

Ponorogo, Wakil Presiden Republik Indonesia Drs. H. M. Jusuf Kalla melakukan kunjungan kerja, sekaligus meresmikan Menara Masjid Pondok Modern Darussalam Gontor dan gedung Centre For Islamic Economic Studies Universitas Darussalam Gontor Kabupaten Ponorogo, Kamis (3/10).

Dalam kunjungannya di Ponorogo, Wapres Jusuf Kalla bersama rombongan take off dengan menggunakan Pesawat kepresidenan BAE-RJ 85 dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Lanud Iswahyudi Madiun disambut Gubernur Jatim Dra. HJ. Khofifah Indar Parawangsa, dan Forkopimda.

Selanjutnya, Wakil Presiden RI Drs. H. M. Jusuf Kalla didampingi Gubernur Jatim Dra.HJ.Khofifah Indar Parawansa dan rombongan take off dengan menggunakan Helikopter VVIP Super Puma TNI AU menuju Universitas Darussalam Gontor Desa Demangan Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo disambut Bupati Ponorogo dan Forkopimda, serta mengunjungi Pondok Modern Darussalam Gontor Desa Gontor Kecamatan Mlarak Kabupaten Ponorogo.

Di Universitas Darussalam Gontor dan Pondok Modern Darussalam Gontor, Wapres Drs. H. M. Jusuf Kalla, selain bersilaturahmi dengan kyai-kyai pimpinan, pengasuh dan santri, juga melaksanakan penandatanganan prasasti Peresmian Menara Masjid Pondok Modern Darussalam Gontor dan Gedung Fakultas Ekonomi Universitas Darussalam ditandai dengan penekanan tombol sirine.

Pimpinan Pondok Modern Darussalam KH. Hasan Abdullah Sahal dalam sambutannya mengatakan, Wakil Presiden RI Bapak Yusuf Kalla sebelum menjadi pejabat, keluarganya sudah aktif di lingkungan pondok.

“Alhamdulillah beliau sekeluarga sudah aktif di lingkungan pondok, maka begitu menjadi pejabat yang amanah maka dari saya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Wakil Presiden, ibu Gubernur, Bapak menteri serta tamu Undangan sekalian. Pondok Modern Darussalam Gontor tidak melaksanakan Politik praktis, tapi Pondok mendidik santriya menjadi politikus-politikus dan Alhamdulillah presiden pertama hingga ketujuh sudah hadir di Pondok Modern Darussalam Gontor. Harapan saya dan Pondok kepada Bapak Wakil Presiden, ibu Gubernur, Bapak menteri dan semuanya walaupun nantinya sudah tidak menjabat tali silaturahmi jangan sampai terputus, “kata KH. Hasan Abdullah Sahal.

Rektor Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor Prof. KH. Amal Fathulloh Zarkasyi menuturkan,belajar dari pengalaman pendiri Pondok Modern Darussalam Gontor yang lalu, Alhamdulillah sampai dengan sekarang pondok gontor maju pesat.

“Mulai dari luas lahan, jumlah santri, jumlah pondok cabang itu semua karena Waqaf, karena Dengan diwaqafkanya pondok ini, milik umat bukan milik pribadi ataupun yayasan. Maka dari itu, pondok Modern Darussalam Gontor selalu membuat terobosan guna memajukan serta membangun Pondok, maka dari itu kami mengharap Bapak Wakil Presiden berkenan Meresmikan Bangunan yang Bapak Waqafkan, tuturnya.

Dalam sambutannya Wakil Presiden RI Drs. H. M. Jusuf Kalla menyampaikan, mendukung Pondok Modern Darusslam Gontor untuk ikut meningkatkan perekonomian syariah dengan mengajarkan ilmu kewirausahaan dan menerapkannya di lingkungan

“Syukur Alhamdulillah negara kita saat ini ekonomi bagus, korupsi bisa ditekan se minimal mungkin, maka dari itu saya salut dan bangga dengan metode pendidikan yang diajarkan kepada santrinya. Gontor menjadi perolpor ekonomi syariah di Indonesia dan sudah banyak mencetak para pemimpin bangsa ini. Kami juga ikut mendirikan Pondok Gontor Di Poso, dan Di Makasar Insyallaoh akan segar dibangun. Untuk Itu, keluarga besar saya mulai adik, kakak dan saya sudah banyak mengetahui bagaimana Pondok gontor maka dari itu insya Alloh kami sekeluarga juga masyarakat yang lain kita merasa memiliki Pondok ini, “ujar Wapres RI Jusuf Kalla

Pada kesempatan tersebut, juga merupakan kehormatan tersendiri bagi Wapres RI Jusuf Kalla bisa meresmikan Menara Masjid Pondok Modern Darussalam Gontor dan Gedung Fakultas Ekonomi Universitas Darussalam karena merupakan wakaf dari Wapres RI Jusuf Kalla sendiri.(Sul)

Check Also

KJJT Ngawi Gelar Kegiatan Silaturahmi, Koordinasi Dan Konsolidasi 

KJJT Ngawi Gelar Kegiatan Silaturahmi, Koordinasi Dan Konsolidasi 

  SeputarKita, Ngawi – Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *