Kapolres Ponorogo Silaturahmi Dengan Mahasiswa Asal Papua

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto saat kedatangan mahasiswa asal Papua di Mapolres setempat

Ponorogo, Seputarkita – Polres Ponorogo menggelar silaturahmi dengan para mahasiswa asal Papua yang menuntut ilmu di Ponorogo, Selasa (8/10).

Dalam silaturahmi tersebut dihadiri oleh Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM, Kasat Intelkam AKP Susworo, Kanit III Intelkam Ipda Taufan Wahyu W, SH, Mahasiswa IAIN asal Papua Baharudin Kasira dan Mahasiswa Unmuh asal Papua Samsul Welipelie.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM menyampaikan ucapan terimakasih kembali atas silaturahmi dan terjalin eratnya komunikasi dengan Polres Ponorogo oleh mahasiswa asal Papua yang menuntut ilmu di Ponorogo. Selain itu, silaturahmi, ini, hal juga untuk memastikan dan terjaminnya  keamanan para mahasiswa asal Papua yang menuntut ilmu di Ponorogo, pasca terjadinya kerusuhan di daerah Manokwari papua yang kejadiannya menyebar dan berskala nasional.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto saat kedatangan mahasiswa asal Papua di Mapolres setempat

“Terima kasih kedatangan dan silaturahmi oleh mahasiswa asal Papua. Silahkan Mahasiswa asal Papua yang ada di Ponorogo jika ada permasalahan diinformasikan kepada kami, Polres Ponorogo selalu siap membantu, terbuka jika ingin bersilaturahmi dan menjamin keamanan mahasiswa asal Papua yang menuntut ilmu di Ponorogo. Fokus belajar dengan baik dan nanti jika sudah selesai belajar kembali ke Papua menjadi orang sukses dan bisa memajukan Papua. Dan sebagai mahasiswa dari Papua yang belajar di Ponorogo Jawa Timur, tunjukan kalau bisa berprestrasi tidak kalah dengan  mahasiswa asli Ponorogo, “kata Arief Fitrianto.

Sementara itu, mahasiswa IAIN Ponorogo asal Papua Baharudin Kasira mengatakan, bahwa kedatangannya bersama rekannya dalam rangka bersilaturahmi dengan Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Polres Ponorogo yg telah membantu mahasiswa Papua yang ada di Ponorogo. Kami merasa nyaman dan terlindungi selama menuntut ilmu di Ponorogo. Kami juga mendoakan semoga Bapak Kapolres bisa menjalankan dengan tugas di Ponorogo dengan baik, “ujarnya.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto saat kedatangan mahasiswa asal Papua di Mapolres setempat

Hal senada diungkapkan oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Ponorogo, Samsul Welipelie yang menuturkan bahwa di Ponorogo sangat nyaman dan berbeda dengan kota-kota lainnya.

“Terimakasih selama ini di Ponorogo sangat nyaman dan berbeda dengan kota-kota lain. Dengan sering berkomunikasi dengan Bapak Kapolres, kami menjadi dikenal warga Ponorogo & kemana-mana banyak yang menyapa. Dan sebenarnya di Ponorogo ada 5 orang mahasiswa yang berasal dari Papua, namun hanya kami berdua yang asli orang Papua. Untuk itu sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres atas bantuannya selama ini, “tuturnya. (Sul)

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *