Bupati Ipong Tilik Desa Dan Bagikan Sertifikat Di Desa Gelang Lor

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni didampingi Kades Gelang Lor Bedianto

Ponorogo, Seputarkita – Bupati Ponorogo Drs. Ipong Muchlissoni melakukan Tilik Desa disejumlah wilayah di Kecamatan Sukorejo. Salah satunya Tilik Desa ke Desa Gelang Lor.

Kedatangan orang nomor satu Di Ponorogo tersebut disambut drum band pelajar Sekolah Dasar setempat dan kesenian Gajah-gajahan, sebelum meninjau dan melihat beragam produk unggulan UKM warga masyarakat di pasar Desa Gelang Lor.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni didampingi Kades Gelang Lor Bedianto saat mengunjungi pasar Desa

“Tilik Desa ini sebenarnya bertujuan untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi serta melihat langsung pembangunan dan potensi  warga masyarakat di masing-masing Desa, seperti di Desa Gelang Lor ini. Selain itu, menyerahkan sekitar 175 sertifikat PTSL kepada warga masyarakat Desa Gelang Lor, sebagai legalitas atas kepemilikan tanah. Pemkab juga berjanji akan memperbaiki infrastruktur jalan di Desa Gelang Lor, sudah dipersiapkan anggarannya untuk perbaikan akses jalan paling lambat awal tahun 2020, “kata Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Rabu (23/10).

Sementara itu, Bedianto yang telah menjabat sebagai Kepala Desa Gelang Lor dua periode menyampaikan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ponorogo bersama rombongan yang berkenan mengunjungi dan mendengarkan langsung aspirasi warga masyarakat Desa Gelang Lor  dalam rangka Tilik Desa.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni didampingi Kades Gelang Lor Bedianto saat bagikan sertifikat kepada warga masyarakat Desa Gelang Lor

“Di Desa Gelang Lor sendiri memiliki sejumlah potensi produk unggulan UKM atau kegiatan ekonomi warga masyarakat seperti  home industri pengolahan tahu dan ternak sapi. Tadi juga dilakukan penyerahan sertifikat PTSL  Tahun 2028-2019 oleh Bapak Bupati dan pihak BPN, dan berharap semua warga masyarakat Desa Gelang Lor memiliki sertifikat tanah. Harapan dari warga masyarakat mengusulkan akses infrastruktur yakni pengaspalan jalan. Sebab dengan akses jalan yang baik akan dapat meingkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga masyarakat Desa Gelang Lor, “pungkas Kades Gelang Lor Bedianto. (Sul)

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *