OPS Patuh Semeru 2019, Polres Madiun Tilang 329 Pelangar dan Bagikan Helm

 
Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono saat memberikan helm untuk anak – anak

Madiun, Seputarkita – Polres Madiun pada hari Kamis 05 September 2019 menggelar kegiatan Operasi Patuh Semeru 2019. Razia yang fokus menindak pelanggar lalu lintas ini berlangsung hingga 11 September 2019.

Kasat Lantas Polres Madiun, AKP Jimmy Manurung SH S.I.K menjelaskan “diigelarnya Operasi Patuh Semeru 2019 ini, pertama untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran.” Ucapnya.

Jimmy Manurung menambahkan tujuan kedua si gelar operasi patuh ini, guna meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta disiplin dari masyarakat, terutama pengguna kendaraan dalam berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Madiun, AKP Jimmy Manurung SH S.I.K saat memberikan helm untuk anak – anak

“Ada 8 prioritas sasaran operasi. Yakni, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi roda 4 atau lebih yang tidak memakai sabuk pengaman, mengendara melebihi batas kecepatan, mengemudi dalam pengaruh alkohol atau narkoba, pengendara dibawah umur, menggunakan handphone (HP) saat berkendara, melawan arus, dan menggunakan lampu rotator/strobo. “Tambahnya.

“Untuk kegiatan hari ini yang gelar di jalan raya Madiun Ponorogo Depan Polsek Dolopo telah mendapatkan 50 pelanggar dan melakukan penilangan,” Terang Kasat Lantas

Dalam operasi kali ini Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono Membagikan 30 Helm kepada pengguna kendaraan sepedah montor.

Kapolres Madiun menerangkan dalam kurun waktu tuju hari mulai dari tanggal 29 sampai 4 september 2019 telah menilang sekitar 329 pelangar dan melakukan peneguran 134. dari tgl 29-4 setember 2019. (Deni Dwi P)

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *