Grand Final Thole Gendhuk Ponorogo 2019, Upaya Pemkab Ponorogo Kenalkan Potensi Kepariwisataan Sejak Dini

Wakil Bupati Ponorogo Drs Soedjarno bersama pemenang Thole Gendhuk

Ponorogo, Seputarkita – Pemerintah Kabupaten Ponorogo melalui Dinas Pariwisata terus menguatkan sumber daya manusia di bidang Kepariwisataan. Sejumlah kegiatan yang bermuara pada kepariwisataan terus digelar dan diagendakan secara berkala, seperti Grand Final Thole Gendhuk 2019 di Atrium Ponorogo City Center (PCC), Rabu (28/8).

Para finalis Thole Gendhuk yang terpilih menampilkan performance masing-masing dan sesi tanya jawab seputar pariwisata Ponorogo dan HUT RI ke-74 pada malam Grand Final tersebut.

Dan finalis Thole Faeyza Surya Danendra serta Gendhuk Imelda Naysilla Putri L akhirnya terpilih sebagai Thole dan Gendhuk Tahun 2019. Yang ditandai dengan pengalungan selempang Thole dan Gendhuk 2019 oleh Duta Wisata Cilik Ponorogo Tahun 2018.

Kepala Dinas Pariwisata Drs. Agus Sugiharto M. Si bersama pemenang Thole Gendhuk

Wakil Bupati Ponorogo Drs. Soedjarno, MM yang menghadiri acara tersebut sangat mengapresiasi gelaran Grand Final Thole Gendhuk 2019.

“Kegiatan ini merupakan upaya Pemkab Ponorogo dalam memperkenalkan pariwisata kepada anak-anak. Pesertanya ganteng dan cantik serta dengan penampilan yang bagus-bagus. Diharapkan mereka akan menjadi generasi penerus duta-duta wisata Ponorogo kedepannya, “kata Wabup Ponorogo Soedjarno.

Kepala Dinas Pariwisata Ponorogo Dr. Agus Sugiharto, M.Si menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan ajang untuk menjaring bibit-bibit generasi muda yang akan menjadi duta wisata cilik kota Reyog, sekaligus memperkenalkan keanekaragaman potensi wisata yang belum banyak diketahui masyarakat luas.

Para finalis Thole Gendhuk saat menunjukan performa

“Ajang Thole Gendhuk ini, sebagai upaya memperkenalkan potensi wisata terhadap generasi muda sejak usia dini, dan berharap melalui kegiatan ini bisa membawa dan mempromosikan kemajuan industri pariwisata di Ponorogo melalui duta-duta wisata cilik ini, “ujar Kadis Pariwisata Agus Sugiharto.

Sementara itu, Kabid Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata Ponorogo, Farida Nuraini, S.Sos, menuturkan untuk pemilihan Thole Gendhuk (Duta Wisata Cilik Ponorogo) 2019 ini, diikuti oleh 244 peserta, yang terdiri dari 88 Thole dan 146 Gendhuk mewakili sekolah, kecamatan atau mewaliki diri pribadinya masing-masing.

Para finalis Thole Gendhuk saat menunjukan performa

“Jumlah ini menunjukkan antusiasme yang tinggi dari anak-anak di Ponorogo mengikuti kegiatan ini. Ada peningkatan sekitar 40 persen dari tahun 2018. Kegiatan ini dimulai 5 Agustus kemarin, para peserta harus melalui beberapa tahap seleksi. Mulai dari pendaftaran, ujian tulis, ujian talenta, tes wawancara dan tes performance. Dari masing-masing tahap ada peserta yang harus gugur. Dan yang tersisa adalah 10 pasang peserta thole gendhuk yang mengikuti malam grand final. Mereka yang terpilih akan terus diasah kemampuannya dibidang kepariwisataan agar menjadi duta wisata cilik yang mampu menerjemahkan misi dan visi Kota Ponorogo khususnya dalam bidang pengembangan wisata. Dan melalui ajang ini juga diharapkan dapat menjadi sarana pendidikan dan motivasi khususnya untuk generasi penerus yang mampu mengedepankan jati diri budaya lokal serta mendukung kemajuan Kabupaten Ponorogo, khususnya bidang budaya dan kepariwisataan, “tutur Farida Nuraini. (Sul).

PEMENANG THOLE PONOROGO 2019

Juara Thole : Faeyza Surya D
Wakil 1 Thole : Nur Wahyu Sambodo
Wakil 2 Thole : Faqih Zamirul
Wakil 3 Thole : Dewa Azaria
Thole Bertalenta : Reyhan Amaajid
Thole Favorit : Bagas Ramadani

Pemenang Gendhuk Ponorogo 2019

Juara Gendhuk : Imelda Naysilla Putri
Wakil 1 Gendhuk : Valerina Zuna A
Wakil 2 Gendhuk : Nadya Kusuma
Wakil 3 Gendhuk : Berylia Putri
Genduk Bertalenta : Apriliasi Everlyn
Gendhuk Favorit : Kathleen Hary Beth

Check Also

KJJT Ngawi Gelar Kegiatan Silaturahmi, Koordinasi Dan Konsolidasi 

KJJT Ngawi Gelar Kegiatan Silaturahmi, Koordinasi Dan Konsolidasi 

  SeputarKita, Ngawi – Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *