Peduli Sesama, Babinsa Koramil Kota Ponorogo Bantu Warga Timbun Bekas Galian Selokan

Ponorogo, harianseputarkita – Adalah Serma Panut, anggota Koramil 0802/01 Kota yang bertugas menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Beduri. Dia adalah sosok Babinsa yang ringan tangan serta peduli dengan sesama termasuk kepada warga binaannya. Dalam membantu warga, Serma Panut tidak pernah membeda-bedakan orang. Termasuk hari ini dia membantu menimbun atau meratakan bekas galian selokan dirumah salah satu warga binaannya di jalan mawar, kelurahan Beduri, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo.(19/05/19) 
Membantu sesama,  menurut Serma Panut merupakan perbuatan mulia, ” Membantu atau tolong menolong terhadap sesama adalah perbuatan mulia, terlebih bila orang tersebut memang benar-benar membutuhkan bantuan kita, dan ini sudah menjadi tugas dan kewajiban saya sebagai Babinsa, ” katanya.
” Kebetulan, saya sedang melaksanakan patroli   wilayah dan  melintas di jalan Mawar melihat Bapak Nurdin sedang menimbun bekas galian tanah. Saya berhenti dan membantu Pak Nurdin menyelesaikan penimbunan  bekas selokan di depan rumahnya, ” lanjut Serma Panut.
Dengan diselingi canda tawa, Serma Panut dan Pak Nurdin melakukan  penimbunan bekas galian selokan hingga selesai.
Yang dilakukan Serma Panut merupakan bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) yang harus dilaksanakan oleh TNI guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.(Abw)

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *