Gp Ansor Magetan Serukan Anggota Aktif Dalam Gerakan Rabu Putih Guna Dukung Pemilu Damai Dan Aman

Pers Conference Rakorcabsus PC GP Ansor Magetan

Magetan, harianseputarkita – Perhelatan pesta demokrasi Pemilu 2019 akan di gelar serentak pada tanggal 17 April 2019. Sebagai ormas kepemudaan di bawah naungan Nahdlatul  Ulama, Pengurus Cabang Gerakan Pemuda  Ansor  Kabupaten Magetan mempunyai tanggung jawab moral untuk berperan aktif mendukung terselenggaranya pelaksanaan Pemilu yang aman dan lancar di Wilayah Kabupaten Magetan.

GP Ansor Kabupaten Magetan akan menggerakkan seluruh anggota Banser dan kader Ansor mengawal Gerakan Rabu Putih dalam rangka menyukseskan Pemilu 2019.

Hal ini disampaikan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Magetan, Habib Musthofa, SS dalam Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab)  PC GP Ansor Magetan pada hari Jum’at (5/4/2019 ) di Kantor Sekretariat PC GP Ansor Magetan

Rakorcab ini dihadiri oleh suluruh jajaran Pimpinan Cabang GP Ansor magetan, dan seluruh Pimpinan Anak Cabang dari Kecamatan Se Wilayah Kabupaten Magetan.

Rakorcabsus PC GP Ansor Magetan

Pria yang akrab dipanggil Gus Tova ini menjelaskan, tujuan dari gerakan rabu putih adalah sebagai bentuk partisipasi aktif  PC GP Ansor Magetan dalam mengawal proses pemiu 2019 agar berjalan dengan aman, lancar tanpa ada gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Rakorcab ini adalah sebagai salah satu bentuk konsolidasi organisasi dan deklarasi gerakan Rabu Putih yang di inisiasi oleh Pimpinan Pusat PC GP Ansor”, Ucap Gus Tova.

Selanjutnya, Gus Tova mengatakan bahwa gerakan Rabu putih akan diawali dengan sosialisasi kepada masyarakat khususnya warga nahdliyin di Kabupaten Magetan agar menggunakan hak pilihnya dalam perhelatan pemilu 2019 demi menekan angka golput di Kabupaten Magetan.

Selain itu pada Hari Selasa (16/4/2019) malam, semua anggota Ansor Banser se Kabupaten Magetan akan melaksanakan mujahadah, bermunajat kepada Allah SWT agar pelaksanan Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Magetan berjalan aman, tertib dan lancar.

Pada pelaksanaan pencoblosan pada Rabu (17/4/2019) PC GP Ansor Magetan akan menerjunkan seluruh anggota Ansor – Banser untuk berperan aktif di 2.197 TPS yang tersebar di seluruh wilayah Magetan dan bekerjasama dengan jajaran penyelenggara Pemilu dan memback-up pihak keamanan (TNI – Polri) , demi menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam proses pemungutan suara. Setiap anggota Ansor-Banser yang nantinya diterjunkan akan memakai baju putih sesuai instruksi dari Pimpinan Pusat.

“Putih adalah warna suci dan bersih, kami semua anggota PC Ansor Kabupaten Magetan berharap pelaksanaan pemilu berlangsung dengan bersih, tanpa ada intimidasi dan gangguan dari pihak manapun, sehingga menghasilkan wakil-wakil rakyat yang bersih dan Presiden serta Wakil Presiden yang suci dan bersih, bersih dalam prosesnya dan suci dalam menjalankan amanah rakyat”, Pungkas Gus Tova. (adv/red).

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *