Ciptakan Kabupaten Layak Anak Pemkab Ponorogo Laksanakan Deklarasi Komitmen Bersama

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni saat memberikan sambutan pada Deklarasi Komitmen Bersama

Ponorogo, harianseputarkita – Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo melakukan Deklarasi Komitmen Bersama dalam Menciptakan Kabupaten Ponorogo Layak Anak di Aula gedung Bappeda, Kamis (25/4).

Usai Deklarasi Komitmen bersama, Pemkab Ponorogo bersama seluruh jajaran Forpinda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (dinas dan badan), seluruh camat dan sejumlah organisasi yang bergerak di bidang pemenuhan hak anak, juga melakukan penandatanganan Deklarasi Komitmen ciptakan Ponorogo sebagai Kabupaten layak anak.

Bupati Ponorogo Drs. Ipong Muchlissoni menyampaikan, sebagai generasi penerus bangsa, tentu kualitas tumbuh kembang anak harus diperhatikan dengan sungguh-sungguh. Merekalah yang akan meneruskan pembangunan Indonesia. Untuk itu, membuat lingkungan yang layak bagi anak-anak adalah sebuah langkah yang dapat menjaga tumbuh kembang anak menjadi individu yang berkualitas.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni saat menandatangani Deklarasi Komitmen Bersama dengan jajaran Forpinda Ponorogo

“Setelah Deklarasi Komitmen bersama dan penandatanganan ini, kita berkewajiban menciptakan Ponorogo sebagai kawasan yang ramah dan layak untuk tumbuh kembang anak. Dan mungkin dalam jangka menengah bisa segera saya buatkan Peraturan Bupati (Perbup), supaya ada dorongan kuat untuk terciptanya Kabupaten layak anak ini, “kata Ipong.

Ipong menambahkan, dengan begitu akan ada penguatan dan koordinasi antar lembaga-lembaga yang menangani soal kawasan layak anak ini. Sebab hal ini, nantinya tidak hanya diurusi oleh Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak dari Dinsos, namun harus jadi perhatian semua pihak.

“Misalkan dalam penganggaran. Arahnya nanti, semua kebijakan yang dibuat oleh pemerintah selalu memperhatikan soal anak ini. Ini sampai ke desa-desa, sebab perluasan jangkauan Kabupaten layak anak meliputi seluruh wilayah di Ponorogo, mulai tingkat kabupaten, kecamatan hingga ke desa-desa, untuk itu kita juga meminta agar seluruh kecamatan membuat lokasi percontohan untuk kawasan layak anak, “pungkasnya. (Adv/sul)

Check Also

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

  SeputarKita, Sampang – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH, Memimpin apel gelar pasukan Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *