TNI-Polri Bersama Mayarakat Poncol Kompak Bangun Dua Poskamling

TNI-Polri Bersama Mayarakat Poncol Kompak Bangun Dua Poskamling

Magetan, harianseputarkita – Pelaksanaan TMMD Ke-104 Tahun 2019 Kodim 0804/Magetan di Desa Poncol Kecamatan Poncol Kabupaten magetan, selain untuk mewujudkan kerja sama antara pemerintah dengan TNI-Polri dan masyarakat, juga dalam rangka membangun infrastruktur dan sarana prasarana masyarakat pedesaan di antaranya pembuatan Poskamling.

Kegiatan TNI-Polri dalam gotong royong bersama masyarakat untuk membuat Poskamling ini merupakan pendekatan kultural yang di yakini mampu menjadi alternatif dalam mencegah dan membendung paham radikalisme maupun terorisme karena kegiatan ini menyentuh langsung kehati masyarakat.

Dengan mengaktifkan kembali ronda ataupun patroli malam, secara tidak langsung masyarakat akan terdidik untuk melaksanakan pengamanan kampungnya sendiri secara swakarsa dan mandiri.

Dalam program TMMD kali ini, Satgas membangun dua Poskamling, yang pembangunannya berlokasi ditempat strategis di Desa Poncol guna meningkatkan keamanan kampung khususnya di Desa Poncol.

Kegiatan ini adalah sebagai bentuk Sinergitas antara TNI-Polri dan Masyarakat, Semoga kegiatan kebersamaan dalam TMMD di Desa Poncol ini dapat mengeratkan dan meningkatkan kekompakan maupun soliditas diantara TNI, Polri dan Masyarakat. (Tsr)

Check Also

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

  SeputarKita, Sampang – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH, Memimpin apel gelar pasukan Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *