Warga Desa Poncol Antusias Ikuti Penyuluhan Narkoba Dan Kamtibmas

Warga Desa Poncol Antusias Ikuti Penyuluhan Narkoba Dan Kamtibmas

Magetan – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104 di wilayah Kodim 0804/Magetan menggelar penyuluhan keamanan dan ketertiban masyarakat serta bahaya narkoba bagi masyarakat Dusun Wonosari, Desa poncol Kec poncol Kab. Magetan. Selasa(12/3/2019)

“Penyuluhan kamtibmas dan bahaya narkoba itu merupakan salah satu kegiatan non fisik pelaksanaan Program TMMD Ke 104 di wilayah Kodim 0804/Magetan,” kata Dansatgas TMMD ke-104 Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE.

Ia, mengatakan, peningkatan kesejahteraan masyarakat tidak hanya pembangunan fisik, tetapi juga kegiatan penyuluhan dan sosialisasi untuk memberikan pengetahuan serta kesadaran masyarakat tentang berbagai permasalahan kehidupan.

Penyuluhan kamtibmas dan bahaya narkoba ini, kata Dansatgas, tim TMMD wilayah Kodim 0804/Magetan bekerjasama dengan Polres Magetan.

Kasat Narkoba Polres Magetan  diturunkan untuk memberikan sosialisasi Kamtibmas dan bahaya narkoba agar dipahami masyarakat Kampung Kalian terutama pemuda sebagai generasi penerus bangsa. “ujarnya”

Menurut AKP Edy Riyanto, SH tujuan penyuluhan ini agar masyarakat hidup mengutamakan keamanan dan ketentraman serta tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum seperti terlibat narkoba, pencurian, minuman keras dan tindakan kejahatan lainnya.

Sebab kehidupan yang aman, tentram, bebas dari narkoba dan ninuman keras akan mendorong masyarakat untuk terus berkarya guna kehidupan yang lebih layak.

Kami berharap penyuluhan ini bermanfaat bagi masyarakat dalam menjalankan kehidupan kebangsaan serta bertanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban sehingga pembangunan di Desa Poncol  berjalan dengan lancar dan aman.  “ungkapnya” (tsr/red)

Check Also

KJJT Ngawi Gelar Kegiatan Silaturahmi, Koordinasi Dan Konsolidasi 

KJJT Ngawi Gelar Kegiatan Silaturahmi, Koordinasi Dan Konsolidasi 

  SeputarKita, Ngawi – Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *