Tabligh Akbar Dan Istighosah Dalam Rangka Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat Serta Menjaga Situasi Tetap Kondusif di Kabupaten Magetan Menjelang Pileg Dan Pilpres 2019

Tabligh Akbar Dan Istighosah Dalam Rangka Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat Serta Menjaga Situasi Tetap Kondusif di Kabupaten Magetan Menjelang Pileg Dan Pilpres 2019

Magetan, harianseputarkita –  Bertempat di Gor Ki Mageti Kabupaten Magetan dilaksanakan Tabligh Akbar dan Istighosah dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menjaga situasi tetap kondosif di Kabupaten Magetan menjelang Pileg dan Pilpres 2019, Sabtu (2 Maret 2019).

Acara digelar dengan penceramah KH. Marzuki Mustamar, M. Ag Ketua PWNU Jatim, kegiatan ini dilaksanakan oleh Polres Magetan dalam rangka Program Satgas Nusantara Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) Tahun2019, sebagai penangungjawab Kapolres Magetan AKBP Muhammad Rifa’i, SH. SIK. MH, hadiri kurang lebih sekitar 2000 orang.

Hadir dalam Tablik Akbar Dr. Drs Suprawoto, SH. MSI Bupati Magetan, Dra.Hj.Nanik Endang Rusminiarti,MPd Wakil Bupati Magetan, KH. Marzuki Mustamar, M. Ag Ketua PWNU Jatim, Karmini, S, Sos Ketua DPRD Kab Magetan, Drs.H. Bambang Trianto, MM Sekretaris Daerah Kab Magetan, Kapten Cba Subangkit mewakili komandan kodim 0804/magwtan, Letkol Inf Yudi Rianto Ratu Komandan Secata Rindam V/BRW, Letkol Sus Sutarno Ka Intel Lanud Iswahjudi, AKBP Muhammad Rifa’i,SH.SIK.MH Kapolres Magetan,  Atang Pujianto.SH.MH Ka Kejaksaan Negeri Kab Magetan, Nurhadi, SH, MH Ka Pengadilan Negeri Kab Magetan, Drs.H.Achmad Nurul Huda, MH Ka Pengadilan Agama Kab Magetan, KH. Ahmad Sofwan Ketua MUI Kab. Magetan,  KH. Masyur M.Pdi Ketua PCNU Kab. Magetan, Drs. H. Sumino, Mpd Ketua PP Muhamadiyah Kab. Magetan, Tatang Kudiyanto, SH Ketua LDII Kab. Magetan, Drs.Muchdar,MM Ka Kemenag Magetan, Toha Sukarno Ka FKUB Kab. Magetan, KH. Lukman Hidayat Ponpes Hidayatul Mubftadzin Plumplong Plaosan, KH Sumarno Abdul Aziz Ponpes Darul Mutaqeim Jl. Manggis Magetan, KH. Abdul Wakid Ponpes Miftahul Nurul Huda Joso Turi Panekan,  KH. Ubaydilah Ahror Ponpes Al Fatah Temboro, KH. Suryani Ds Kedungpanji Kec. Lembeyan Magetan,  KH Nurul Iman Ponpes Darul Ulum Barat, KH. Fathoni Ponpes Darul Ulum Poncol, KH. Markhaban Ponpes Nurfalah Poncol,  KH. Irzam Poncol, KH. Abdullah Ponpes Hidayatulloh Ginuk Karas, Jajaran Camat Kab. Magetan, Jajaran Danramil Kodim 0804/Magetan, Jajaran Kapolsek Kab. Magetan, TNI, POLRI, Kakel/Kades Kab. Magetan, Pengurus Cabang NU Kab. Magetan, Pengurus lembaga PCNU Kab Magetan,  Badan otonom NU Fatayat NU, IPNU, IPPNU, MWC NU Kab. Magetan, Warga NU Kab. Magetan dan Kaum Milenial Kab. Magetan.

Sambutan Kapolres Magetan mengatakan, dengan digelarnya tabligh akbar memiliki maksud dan tujuan untuk, meningkatkan sinergitas dan soliditas antar aparatur pemerintahan dan seluruh lapisan masyarakat dalam menciptakan kebhinekaan yang utuh, aman, damai dan kondusif dalam bingkai NKRI.

Kapolres mengajak semua elemen masyarakat, menjelang Pilpres untuk bersama sama TNI Polri menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif, serta menolak berita bohong (Hoax), ujaran kebencian dan isu sara yang berpotensi dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama TNI Polri menjaga kamtibmas, menolak berita Hoax, ujaran kebencian dan isu Sara,”ucap Kapolres.

Lanjut Kapolres Magetan meminta doa kepada para ulama agar semua yang hadir dalam acara tabligh akbar untuk diberikan keselamatan kesehatan sehingga dapat bersama sama menciptakan kamtibmas di wilayah Kabupaten Magetan menjelang pilpres serta tercipta Magetan yang kondusif dan aman.

“Tabligh akbar juga bertujuan sebagai salah satu upaya untuk mendinginkan suasana dalam proses Pilpres mengingat pelaksanaan Pilpres saat ini tinggal satu bulan setengah,”jelas Kapolres.

Dengan doa bersama adalah salah satu cara untuk mendinginkan suasana, dengan melibatkan semua elemen masyarakat untuk aktif mewujudkan suasana kondusif selama proses pilpres.
Selanjutnya dilanjutkan dengan Deklarasi Damai dipandu oleh AKP Dani Parijono, SH Kasat Intelkam Polres Magetan.

Setelah Deklarasi Damai menginjak acara inti Ceramah Agama dan Doa oleh KH. Marzuki Mustamar, M. Ag Ketua PWNU Jatim.
KH. Marzuki Mustamar, M. Ag mengatakan, NU harus cerdas jangan sampai di bohongi karena menjelang pilpres banyak yang palsu, oleh sebab itu mari kita bersama sama menjaga keutuhan NKRI.

“Kepada seluruh warga NU khususnya di wilayah Magetan umumnya di wil jatim untuk tidak berpolitik atau mendukung salah satu paslon pilpres,”pintanya.

Lanjutnya, Warga NU akan berkomitmen bersama TNI Polri untuk menciptakan pilpres 2019 – 2024  aman damai serta bermartabat. ( red )

Check Also

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

  SeputarKita, Sampang – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH, Memimpin apel gelar pasukan Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *