Survei Kepuasan Pelayanan Publik Polres Ponorogo MOU Dengan Universitas Muhammadiyah Ponorogo

   
Kapolres Ponorogo AKBP Radiant bersama Rektor Unmuh Ponorogo saat melaksanakan MOU

Ponorogo, harianseputarkita – Jajaran Polres Ponorogo dengan Universitas Muhammadiyah Ponorogo melaksanakan kesepakatan dan kerjasama serta penandatanganan atau Memorandum Of Understanding (MOU) tentang Program Kerjasama Survey Indek Kepuasan Masyarakat (IKM) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di ruang pesat Gatra Mapolres, Kamis (14/3).

Dalam pelaksanaan MOU tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK,  M. Hum, Rektor  Universitas Muhammadiyah Ponorogo DR. H. Sulton, M.Si, Wakapolres Ponorogo  Kompol  Rony  Mustofa, SIK, MIK, Pejabat Utama Polres Ponorogo, Dekan Fakultas Hukum  Universitas  Muhammadiyah Ponorogo, Kepala Bagian Kerjasama Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Staf BHPP Universitas Muhammadiyah Ponorogo dan Kapolsek Jajaran Polres Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant bersama Rektor Unmuh Ponorogo saat melaksanakan MOU

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK, M.Hum menyampaikan bahwa, penandatanganan MOU antara Polres Ponorogo dengan Universitas Nuhammadiyah Ponorogo dalam rangka survei kepuasan masyarakat baik internal maupun external pada pelayanan public pada Polres Ponorogo.

“Sebelumnya Polres Ponorogo juga melaksanakan dan mencanangkan zona integritas dengan Jajaran Forpinda Ponorogo bulan Januari kemarin. Tujuan zona integritas juga untuk menuju wilayah bebas korupsi, “ujar Radiant.

Radiant menambahkan, MOU ini untuk memenuhi persyaratan zona integritas, yang sudah barang tentu ada tahapan perlu dilalui diantaranya adalah survei kepuasan masyarakat terhadap kinerja Kepolisian dalam hal ini Polres Ponorogo.

“Tujuan survei kepuasan masyarakat adalah untuk mengetahui dan sebagai parameter kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik Polres Ponorogo. Beberapa kriteria dan unsur dalam pelaksanaann survei kepuasan masyarakat antara lain, masalah, persyaratan system makanisme, prosedur waktu penyelesaian, daya tarik,bproduk spesifikasi jenis pelayanan, kompetensi pelaksana, perilaku pelaksana, penanganan pengaduan, saranan dan prasarana, “imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, setelah MOU ini, diharapkan pihak Universitas mengirimkan mahasiswanya untuk melakukan survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di Polres Ponorogo.

“Untuk pelayanan di Polres Ponorogo berjumlah 6 pelayanan seperti SIM, SKCK, SPKT, SATRESNARKOBA, SATRESKRIM dan Sattahti, “kata Radiant.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Ponorogo DR. H. Sulton mengucapkan terima kasih karena telah diberikan kepercayaan dalam rangka membangun budaya lokal terutama permasalahan birokarasi, yang menurutnya yang harus lebih dipahami sebagai para# digma baru birokasi masa kini.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant bersama Rektor Unmuh Ponorogo saat melaksanakan MOU

“Tentu hal ini bagian dari tanggung jawab kami, karena sesuai dengan tugas Tridarma kami yaitu darma pendidikan penelitian dan pengabdian masyarakat. Baik para dosen maupun mahasiswa kita membutuhkan mitra, steakholder sehingga bisa memberikan pengalaman konkret kepada dosen dan mahasiswa tentunya dengan pengalamannya untuk menyampaikan ilmunya tidak hanya berdasarkan teoritis tetapi benar-benar sesuai dengan apa yang dihadapinya. Untuk mahasiswa kegiatan ini sangat penting karena tidak hanya mencetak menjadi akademis tetapibmenjadi manusia dewasa yang paham betul dalam masyarakat. Karena itulah MOU ini bagi kami merupakan suatu kebutuhan apalagi kami memiliki fakultas hukum, kita selalu siap sedia menyalurkan apa yang di butuhkan, “tuturnya.

Pada kesempatan itu, selain Penandatanganan Kesepakatan  Bersama atau MOU, juga dilakukan penyerahan cinderamata oleh Kapolres Ponorogo kepada Rektor Universitas Muhammadiyah Ponorogo dan sebaliknya. (Sul)

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *