RAPAT PLENO TERBUKA PENYUSUNAN DAN REKAPITULASI DPTB – II PEMILU 2019 KECAMATAN PANEKAN KABUPATEN MAGETAN

Rapat pleno terbuka penyusunan dan rekapitulasi DPTB – II pemilu 2019 kecamatan panekan

Magetan, harianseputarkita – Rapat pleno terbuka penyusunan dan rekapitulasi DPTB – II pemilu 2019 kecamatan panekan yang bertempat di pendopo Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan. Selasa sore. (19/3/19).

Hadir pada acara rapat pleno diantaranya Camat Panekan Djuri S. Sos, Danramil Panekan Kapten Cba Ahmad Mubangit, Kapolsek Panekan Akp Sukarno, PPK panekan, Panwascam panekan, dan anggota PPS sekecamatan panekan.

Acara diawali dengan Pembukaan, Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa.

Dalam sambutanya Camat Panekan, Djuri  S.sos menyampaikan  “Pemilu kurang lebih tinggal 1 bulan lagi, saya  berharap  PPK sebagai panitia menyiapkan penyelenggaraan pesta demokrasi harus betul jangan sampai ada masalah sekecil apapun, kecamatan panekan sangat padat penduduknya otomatis pemilihnya juga  banyak oleh sebab itu mari kita tingkatkan kedisiplinan, panitia harus bertindak adil tidak memihak salah satu calon, pedomi aturan perundang – undangan dan peraturan yang berlaku, kerja yang baik, persiapkan diri secara maksimal, dan hindari pelanggaran serta koordinasikan dengan aparat terkait setiap ada permasalahan sekecil apapun, pesta Demokrasi harus bisa mempersatukan bangsa, semoga pelaksanaan pemilu di kecamatan panekan tertib aman dan kondusif”, tegasnya.

Kapolsek panekan Akp Sukarno menambahkan “Sekarang ini lagi ramai – ramainya di medsos masalah WNA mendapatkan KTP, saya minta panitia mengecek pelaksanaannya jangan sampai ada permasalahan.  Data yang ada di tiap TPS harus di cek betul jangan sampai timbul peemasalahan. Tempat penyimpanan logistik pemilu harus di cek, jangan sampai ada kotak suara yang rusak, saya harap panitia betul – betul bekerja keras”, serunya.

Danramil panekan Kapten Cba Ahmad Mubangit juga menambahkan terkait dengan persiapan pemilu caleg dan pilpres, “saya berharap  mulai sekarang panitia harus betul – betul siap dalam penyelenggaraan pemilu, di cek semua kelengkapan  administrasi, baik logistik pemilu maupun perlengkapan panitia jangan sampai ada yang kurang, panitia harus komitmen, betul – betul netral tidak berat sebelah supaya jangan timbul permasalahan, kita junjung pesta demokrasi setinggi – tingginya, masalah penyimpanan, pergeseran kotak suara harus hati – hati jangan sampai ada yang rusak, kalau ada yang rusak jangan di perbaiki sendiri di laporkan jadi harus diperbaiki sama – sama harus ada saksi, perhatikan faktor keamanan, koramil dan polsek akan membantu penggamanan kotak suara sampai dengan pelaksanaan pemilu selesai. Panitia juga harus memberi sosialisasi atau penjelasan kepada masyarakat, jelaskan secara netral tidak boleh mempengaruhi atau mengarahkan ke salah satu calon, mari kita sama sama berdoa supaya pesta demokrasi ini di beri kelancaran tidak ada permasalahan”, terangnya.

Dalam sambutannya ketua PPK  panekan, sekaligus membuka acara rapat pleno terbuka penyusunan dan rekapitulasi DPtb II pemilu 2019 menyampaikan, “Saya minta panitia bekerja keras sukseskan pesta demokrasi ini, Dengan mengucap Bismillah hirohmanirohim rapat pleno saya nyatakan di mulai. Saya akan menyampaikan atau membacakan DPTB,saya minta panwascam dan PPS mencocokan DPTb yang ada di masing – masing PPS”, Ucapnya.

Dalam rapat pleno tersebut, PPK panekan  melakukan rekapitulasi daftar tambahan dengan rincian, Rekapitulasi DPtb yang masuk dalam pemilihan umum tahun 2019, Rekapitulasi DPT yang keluar dalam pemilihan umum tahun 2019, Penyampaian berita acara rekapituladi DPTb, berikutnya penyerahan Berita Acara kepada panwascam Panekan. ( tsr03)

Check Also

KJJT Ngawi Gelar Kegiatan Silaturahmi, Koordinasi Dan Konsolidasi 

KJJT Ngawi Gelar Kegiatan Silaturahmi, Koordinasi Dan Konsolidasi 

  SeputarKita, Ngawi – Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *