Polres Ponorogo Gelar Safari Reyog Kamtibmas Di Desa Polorejo

Kombes Meilina bersama rombongan Saat Safari Reyog Kamtibmas di Desa Sragi 

Ponorogo, harianseputarkita – Polres Ponorogo menggelar Safari Reyog Kamtibmas di balai Desa Polorejo, Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo, Rabu (27/3).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Tim Penilai Internal Mabes Polri Kombes Meilina D. Irianti SH beserta tim, Kapolres Ponorogo AKBP Radian, SIK, M.Hum yang diwakili Waka Polres Ponorogo Kompol Moh. Roni Mustofa, SIK, MIK, Forpimka Babadan, Ketua Pokdar Kamtibmas Kecamatan Babadan Drs. Ahmadi, SH, Ketua MUI K.H Ansor M Rusdi, Ketua NU Drs. Fatkchul Aziz, MA, Ketua FKPSB Kecamatan Babadan Sujiono, Ketua Paguyuban Reog Kecamatan Babadan, Kepala Desa Polorejo Hariyanto, Toga dan Tomas Desa Polorejo dan warga masyarakat setempat.

Tim Penilai Internal Mabes Polri Kombes Meilina D  Irianti, SH menyampaikan, Safari Reyog Kamtibmas merupakan program unggulannya dan inovasi sebagai sarana menampung aspirasi masyarakat terkait Kamtibmas dan pelayanan Polri. Sehingga tercipta komunikasi yang fleksibel antara Polri dengan masyarakat.

“Dalam menciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas mohon bantuan masyarakat yang merupakan mitra Polri. Dari yang dulunya terlihat kaku, sekarang lebih fleksibel, humanis, bisa lebih mengayomi, melayani masyarakat. Dan apabila ada putra putri yg ingin masuk Kepolisian silahkan daftar, masuk Polri gratis/tdk dipungut biaya. Jadilah mitra Polri yang baik, berikan masukan-masukan yang baik pula, “kata Kombes Meilina.

Kombes Meilina serahkan sarana kontak Kamtibmas kepada Kades Polorejo Hariyanto

Wakapolres Ponorogo Kompol Moh. Roni Mustofa, SIK, MIK mengatakan, permohonan maaf Bapak Kapolres tidak bisa hadir, karena ada tugas dinas di Polda Jatim. Safari Reyog Kamtibmas ini sendiri, adalah trobosan atau inovasi Polri mendekatkan diri dengan masyarakat yang dikemas dalam kearifan lokal budaya kesenian khas daerah Ponorogo yakni kesenian Reyog.

“Dengan Safari Reyog Kamtibmas ini, juga memberikan wawasan kepada masyarakat supaya mengetahui tugas dari institusi Kepolisian mulai dari fungsi Satlantas, Sabhara, Reskrim dan Intel. Himbauan kepada masyarakat untuk menjauhi narkoba maupun miras. Waspada terhadap berita hoax, jangan mudah percaya terhadap berita yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI. Seperti isu kiamat yang terjadi di desa Watubonang Badegan, bahwa kabar tersebut adalah bohong. Selain itu,  Polres Ponorogo menuju zona integritas (Kepolisian berbenah diri dalamm hal pelayanan kepada masyarakat terkait kecepatan pelayanan, transparansi). Apabila ada pelayanan yang kurang bagus terhadap masyarakat sampaikan kepada kami, “ujar Waka Polres Ponorogo Kompol Moh. Roni Musthofa.

Sementara itu, Kepala Desa Polorejo Hariyanto mengucapkan selamat datang kepada rombongan TPI Mabes Polri, Jajaran Polres Ponorogo ke desanya dalam rangka Safari Reog Kamtibmas tersebut. Pihaknya juga mengungkapkan terima kasih atas terpilihnya Desa Polorejo sebagai tempat untuk Safari Reyog Kamtibmas.

“Sebagai Kades dan warga Desa Polorejo memohon maaf apabila ada kekurangan dalam segi apapun penyambutan kami, dan mengucapkan banyak terima kasih karena Desa Polorejo terpilih sebagai tuan rumah dalam Safari Reyog Kamtibmas di wilayah Kecamatan Babadan ini. Kami warga Desa Polorejo siap mendukung tugas Polri dalam ciptakan Kamtibmas. Semoga dengan kegiatan yang dilaksanakan di Desa Polorejo ini, mampu mendekatkan masyarakat dan Polri, serta waktu dekat akan dilaksanakan Pemilu, Pemdes akan bekerjasama dengab Kepolisian untuk mensukseskan Pemilu 2019 yang kondusif, aman, tertib dan damai, “tutur Kades Polorejo Hariyanto.

Disela-sela kegiatan tersebut, juga diselengarakan pelayanan SIM dan Pajak Keliling untuk memudahkan serta memberi pelayanan prima kepada masyarakat setempat. Dan team Safari Reyog Kamtibmas menyerahan sarana kontak yang berikan langsung oleh Kombes Meilina kepada Kades Polorejo.(sul)

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *