Perpisahan Satgas TMMD Bersama Orang Tua Asuh di Warnai Tangisan Haru

Perpisahan Satgas TMMD Bersama Orang Tua Asuh

Magetan, harianseputarkita – Suasana mengharukan tergambar di lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0804/Magetan. Tetesan air mata warga tercurah ketika sejumlah prajurit TNI dari Yon Armed 12/K Ngawi dan Prajurit TNI dari Lanud Iswahyudi yang tergabung dalam Satgas TMMD berpamitan meninggalkan lokasi TMMD Dusun Wonosari Desa poncol, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Rabu(27/3/2019)

Warga yang melepas kepergian anggota Satgas TMMD ini nampak berkaca-kaca bahkan ada warga yang menangis haru. Sebulan lamanya prajurit  TNI ini tinggal bersama warga sebagai orang tua asuh. Hubungan emosional dan kebersamaan yang telah menyatu membuat warga seolah tak rela melepas kepergian Prajurit TNI ini untuk berkumpul dengan keluarga mereka dikesatuan.

Sarni salah satu dari orang tua asuh menggungkapkan sudah sebulan penuh kami berkumpul dengan TNI, sehingga terasa tiada jarak lagi diantara kami, sudah selayaknya keluarga, menyatu, dan bapak-bapak TNI, kadang bercanda seperti keluarga sendiri,

“tidak disadari makan pagi hari ini Rabu(27/3) detik-detik terakhir untuk melepas bapak-bapak TNI, namun saya menyadari bahwa masih banyak tugas besar yang harus diselesaikan Bapak TNI untuk mengabdi kepada bangsa dan negara” ungkapnya dengan Sedih.

Tidak cuma warga yang merasa kehilangan dan kesedihan, sejumlah anggota Satgas TMMD menyatakan cukup berat untuk meninggalkan warga Dusun Wonosari, hanya saja seberat apapun perpisahan itu harus terjadi, karena tugas lebih besar sudah menunggu di Kesatuannya masing masing. (Red)

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *