Menambah Ilmu Agama Babinsa Ikut Ngaji

Babinsa Desa Simbatan ketika Ikut Ngaji

Magetan, harianseputarkita – Serda Supriyanto anggota Koramil 0804/11 Takeran Kodim 0804/Magetan menghadiri undangan Pengajian di Desa Simbatan Kecamatan Nguntoronadi Kabupaten Magetan, Jumat (22/03/19).

Pengajian dalam rangka Menyambut Peringatan Isra Mi’ raj tahun 1440 H / 2019 M ini dimulai pukul 21.00 WIB dengan penceramah KH. Ma’ruf Islamudin dari Sragen,  Jawa Tengah.

Dalam acara ini hadir Forkopimca Kecamatan Ngutoronadi, Danpos Nguntoronadi yang diwakili Babinsa Serda Supriyanto, Unsur Pemerintah Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta Masyarakat Desa Simbatan sekitar 300 orang.

Dalam ceramahnya Kh Ma’ruf Islamudin menyampaikan, “memperingati Isra Miraj berarti menyatakan komitmen, mengerahkan tenaga dan upaya untuk meneruskan dan
merealisasikan ajaran Nabi Besar Muhammad SAW dalam kehidupan kita”. Ucapnya.

Tema yang diusung pada acara tersebut ” Meningkatkan Ukuwah Islamiyah, Bahwa kita umat Islam harus bisa menjadikan Islam yang rahmatan lil alamin. Misi kenabian kita tunjukkan dengan kesalehan individual dan kesalehan sosial kita,”

Islam, sebagaimana ajaran Nabi Muhammad SAW, tidak hanya mengajarkan persaudaraan sesama Muslim, tetapi juga
persaudaraan antar bangsa dan umat manusia. Ma’ruf juga mengajak para orang tua agar mengajarkan kepada anak-anak watak lemah lembut santun dan jujur sebagaimana
dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Keberhasilan Nabi Muhammad dalam membangun kota Madinah sebagai teladan masyarakat dunia adalah bukti nyata dari realisasi kenabian beliau. Dan kita harus mampu membangun Madinah-madinah yang baru, membangun masyarakat Indonesia yang damai, adil dan makmur, sebagaimana telah diriwayatkan masyarakat yang madani di
Madinah, kota yang sangat maju di jamannya, bukti nyata Islam yang rahmatan lil alamin. Madinah adalah bukti kerukunan lintas etnik, kerukunan lintas agama dan juga antar kelompok pendatang. Kelompok muhajirin dengan kelompok Anshor,”
tambah Ma’ruf . ( tsr.11 ).

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *