Didik Disiplin Babinkamtibmas Polsek Slahung Sambangi TK dan PAUD

Foto : Petugas dari Babinkamtibmas Polsek Slahung berikan materi disiplin pada anak-anak 

Ponorogo, harianseputarkita – Guna untuk memberikan pembinaan kedisiplinan terhadap anak-anak, petugas Babinkamtibmas dari Polsek Slahung menyambangi Taman Kanak-kanak (TK) Darma Wanita Desa Gundik, Senen (4/3).

Kapolsek Slahung AKP Paidi, SH menyampaikan, kegiatan sambang tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap dunia pendidikan. Selain itu, untuk lebih mendekatkan Polri dengan anak-anak, juga mengenalkan tugas-tugas yang diemban Kepolisian.

“Tidak hanya pelajar SD, SMP dan SMA, akan tetapi kita juga menyempatkan diri untuk menyambangi TK atau PAUD. Dengan memberikan pembinaan, pembelajaran pendidikan tentang kedisiplinan disetiap kegiatan proses belajar, “kata Paidi.

Paidi menambahkan, dengan melakukan pembinaan tentang kedisiplinan pada usia dini, maka akan terbentuk sikap dan karakter pada anak-anak dalam segala hal. Baik dalam proses belajar di sekolah maupun di rumah.

“Salah satunya upacara bendera. Harapannya mendidik anak-anak untuk disiplin juga menumbuhkan rasa hormat, berjiwa cinta terhadap negara, bangsa dan jasa para pahlawan serta orang tua. Disiplin kunci kesuksesan. Selain itu, menghimbau kepada anak-anak untuk tidak sembarang menerima pemberian baik itu makanan, minuman, mainan dan uang dari orang yang tak dikenal, “pungkasnya.( Sul )

Check Also

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

  SeputarKita, Sampang – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH, Memimpin apel gelar pasukan Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *