Bupati Ipong Bersama Forpinda Ponorogo Hadiri Apel Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional

Bupati Ponorogo Drs Ipong Muchlissoni menjadi pembina upacara dalam apel peringatan Hari Peduli Sampah Nasional

         
Ponorogo, Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo menggelar Apel Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional di TPA Desa Mrican, Kecamatan Jenangan, Rabu (13/3).

Dalam kegiatan dengan tema “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai” tersebut dihadiri oleh Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muhlisoni, Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK, M.Hum, Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf. Made Sandy Agusto, Kadis PU Ponorogo Jamus, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ponorogo Sapto Djatmiko, Kapolsek Jenangan AKP Haryo Kusbintoro. SH, Anggota Polres Ponorogo, Anggota Kodim 0802 Ponorogo, Dinas Lingkungan Hidup Kab Ponorogo, Siswa Siswi sekolah SMA 1 Ponorogo, STM 1 Jenangan,MAN 1 Ponorogo, dan SMP 1 Ponorogo.

Bupati Ponorogo Drs Ipong Muchlissoni serahkan secara simbolis alat-alat kebersihan

Bupati Ponorogo, Drs. H. Ipong yang menjadi pembina upacara dalam apel tersebut menyampaikan bahwa, pihaknya mengajak semua baik jajarannya, instansi dan masyarakat untuk menyikapi bersama-sama dan peduli terhadap sampah, yakni dengan hidup bersih, sehat dan indah dengan menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.

“Mari kita bersama sama mensikapi dan peduli jangan sampai ada bencana yang di akibatkan oleh sampah. Untuk itu, mendukung  program Pemerintah pusat, Pemkab Ponorogo sesuai dengan surat Menteri Lingkungan Hidup memperingati Hari Peduli Sampah Nasional dengan tema kelola sampah untuk hidup bersih,sehat dan bernilai, “kata Ipong.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ponorogo, Sapto Djatmiko menuturkan, bahwa Pemkab Ponorogo berkomitmen menanggulangi sampah secara bersama-sama.

Bupati Ponorogo Drs Ipong Muchlissoni bersama Kapolres Ponorogo AKBP Radiant Dan Dandim 0802/ Ponorogo Letkol Inf. Made Sandy Augusto mengecekan pengolahan sampah rumah tangga menjadi pupuk dari siwa siswi MAN 1 Ponorogo 

“Pemkab Ponorogo berkomitmen untuk menanggulangi sampah, maka apel peringati Hariari Sampah Nasional ini, diperingati di tempat TPA Mrican Jenangan Ponorogo, “Tutur Sapto.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan secara simbolis alat-alat kebersihan yang di serahkan secara langsung oleh Bupati Ponorogo Drs H Ipong Muhlisoni kepada perwakilan anggota Polri, perwakilan anggota Kodim 0802, perwakilan anggota dinas lingkungan hidup dan perwakilan siswa sekolah. Serta pengecekan pengolahan sampah rumah tangga menjadi pupuk dari siwa siswi MAN 1 Ponorogo oleh Bupati Ponorogo Drs Ipong Muchlissoni bersama jajaran Forpinda. (adv/Sul)

Check Also

Momen 1 Muharam, DPP PWO Tempati Kantor Sekretariat Baru

  SeputarKita, Jakarta – Bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H, Dewan Pimpinan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *