Batik Street Exhibition Upaya Pemkab Ponorogo Dongkrak Wisatawan Dan Ekonomi Masyarakat

Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno membuka acara Batik Street Exhibition 

Ponorogo, harianseputarkita – Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo melalui Dinas Pariwisata menggelar event spektakuler yakni Batik Street Exhibition di sepanjang jalan Alun-alun timur, Sabtu (23/3).

Dalam kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Ponorogo Drs. Soedjarno, MM dan dihadiri oleh seluruh Kepala SKPD Ponorogo tersebut, menggelar Fashion show batik di sepanjang ruas jalan Alun-alun bagian timur, dengan menampilkan kurang lebih 100 model dewasa dan anak-anak yang mengenakan pakaian batik asli kota reyog dengan beragam corak, motif serta model. Bahkan beberapa batik dari luar daerah Ponorogo yang ikut memeriahkan event ini.

Wakil Bupati Ponorogo Drs. Soedjarno, MM menyampaikan bahwa event Batik Street Exhibition ini merupakan wujud upaya Pemkab Ponorogo untuk mendongkrak kembali eksistensi batik asli Ponorogo yang sempat berjaya di kalangan masyarakat dan dunia pada tahun 1950 an.

“Event Batik Street Exhibition salah satu ajang untuk memperkenalkan batik asli Ponorogo yang beragam dan merupakan produk unggulan ada di sejumlah Desa Di Ponorogo. Selain itu, dengan dikenalnya batik asli Ponorogo kedepannya akan mampu meningkatkan dan mendongkrak ekonomi masyarakat, “kata Wabup Ponorogo Soedjarno.

Model memeragakan batik asli Ponorogo

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo Slamet Lilik Rahardjo mengatakan ini merupakan tahun kunjungan wisata, dan ini salah satu event yang merupakan agenda tahun kunjungan wisata Ponorogo 2019. Pihaknya berharap event Batik Street Exhibition dengan event ini, mampu menyedot wisatawan dari lokal maupun internasional menyaksikan perhelatan Batik Street Exhibition ini dan bisa menambah ekonomi masyarakat dengan hadirnya wisatawan di Ponorogo.

“Acara ini juga diikuti oleh batik dari luar Ponorogo, seperti Kediri, dan kota-kota lainnya untuk menambah semaraknya event ini. Ada 100 model yang memperagakan pakaian batik asli kota Ponorogo di sepanjang jalan Alun-alun timur. Yang tahun ini merupakan tahun kunjungan wisata, dan ini salah satu event yang bisa menghadirkan wisatawan lokal maupun internasional untuk hadir di Ponorogo, dan bisa menambah ekonomi masyarakat Ponorogo dengan hadirnya para wisatawan. Karena ada event besar di setiap bulannya di Ponorogo yang akan disuguhkan untuk wisatawan yang berkunjung ke Ponorogo, “pungkasnya.(adv/sul)

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *