Wujudkan Pelayanan Bersih Dan Bebas Korupsi Polres Ponorogo Gelar Pencanangan Zona Integritas

Foto : Kapolres Ponorogo AKBP Radiant saat penandatanganan piagam pencanangan zona integritas disaksikan oleh Bupati Ponorogo Drs Ipong Muchlissoni beserta jajaran Forpinda

Ponorogo, harianseputarkita – Kepolisian Resort Ponorogo menggelar Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Aula Mapolres setempat, Rabu (16/1).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Ponorogo AKBP RADIANT., S.I.K., M.Hum, Bupati Ponorogo Drs. H. IPONG MUCHLISSONI, Kepala Kejaksaan Negeri Ponorogo HILMAN AZAZI S.H.M.M, M.H.H, Dandim 0802 Ponorogo diwakili oleh Kasdim Mayor M. YUSUB, Ketua Pengadilan Negeri Ponorogo diwakili oleh wakil ketua AHMAD SATIBI., S.H.,M.H, Ketua DPRD diwakili oleh Kabag Sidang & Risalah Muh. ILYAS., S.H., M.M, Ketua MUI KH. ANSHOR M. RUSDI, Ketua BAMAG : Pdt. ALBERT MORETS MANUHUTU, Rektor Unmuh Ponorogo DR. H M Sulthon, Kepala BPN Sugeng Mulyo Santoso, Inspektorat Daerah Ponorogo HADI PRAYITNO, Ketua LSM Format SADIARSO dan PJU serta para Kapolsek.

Kapolres Ponorogo AKBP RADIANT S.I.K., M.Hum menyampaikan bahwa keberhasilan pembangunan Zona Integritas sangat ditentukan oleh kapasitas & kualitas integritas masing2 individu yg mempunyai relevansi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas integritas dari organisasi dimana individu tersebut berada dan melakukan kegiatannya. Zona integritas adalah predikat yg diberikan kepada instansi pemerintah yg pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi bersih melayani (WBBM) Melalui reformasi birokrasi khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Untuk itu, pihaknya berkomitmen dan mengajak kepada seluruh jajarannya bersama-sama bangun menjadikan institusinya bebas korupsi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Polres Ponorogo berkomitmen dan mengajak seluruh anggota dan Polsek jajaran agar secara bersama2 membangun integritas individu dan integritas organisasi dilingkungan kerja masing-masing agar Polres Ponorogo dapat menjadi Satker yg bersih dan terbebas dari tindakan yg koruptif, kolutif dan nepotisme. Selain itu, dalam kesempatan ini, Selaku
Kapolres Ponorogo hari ini akan melakukan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dilingkungan Polres Ponorogo, “kata Radiant.

Sementara itu, Bupati Ponorogo  Drs.H. Ipong Muchlissoni menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi dan
menyambut dengan antusias terhadap tekad dan komitmen Polres Ponorogo untuk membangun zona Integritas Zona bebas Korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

“Pelayanan Polres Ponorogo sudah sangat berbeda dari 10 tahunan yg lalu, contohnya di Pelayanan SIM. Sekarang sudah sangat nyaman, dan petugasnya ramah dan cepat. Kami mewakili masyarakat sangat mendukung dan mengucapkan terimakasih kepada Polres Ponorogo dalam melayani dan melindungi masyarakat selama ini. Dan selamat atas pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dan wilayah Birokrasi bersih Melayani (WBBM). Semoga dengan komitmen ini, makin memeguhkan Polres Ponorogo untuk senantiasa melayani dan mengayomi masyarakat dengan tanpa Korupsi, “tutur Ipong.

Diakhir kegiatan tersebut dilakukan Penandatanganan Piagam Pencanangan Zona Integritas oleh Kapolres Ponorogo, disaksikan oleh Bupati Ponorogo, Jajaran Forpimda, Ketua MUI, Ketua BAMAG, Rektor UNMUH Ponorogo dan LSM Format.

Check Also

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

  SeputarKita, Sampang – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH, Memimpin apel gelar pasukan Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *