Selain Banten, Jaringan Relawan Independent Magetan juga Bantu Korban Bencana Alam Lampung Selatan

Foto : Jaringan Relawan Independet saat menyalurkan bantuan di Lampung Selatan

Lampung Selatan, harianseputarkita – Selain korban Tsunami di Banten, bantuan kemanusiaan dari Masyarakat Magetan juga telah diterima oleh korban Tsunami di Desa Way Muli Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (16/01/2019).

Dalam penyaluran di Lampung Selatan ini, bantuan langsung diserahkan ke posko di sekitar lokasi bencana guna dilakukan pendataan dan pembagian kepada para korban.

Melalui media ini, salah satu perwakilan dari posko penerima bantuan, Jarno menyampaikan ucapan terimakasih kepada Masyarakat Magetan Jawa Timur yang telah memberikan bantuan tersebut.

” Saya sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Masyarakat Magetan Jatim yang telah meringankan beban kami dengan memberikan bantuan ini,” tutur Jarno kepada media ini.

Sementara itu, salah satu perwakilan Jaringan Relawan Independen Magetan Anton Suseno mengatakan, dukungan logistik bantuan sejumlah dua truck dari masyarakat Magetan yang berangkat sejak hari senin ( 14/1/2019)  sudah dibagikan ke dua lokasi yakni di wilayah Pandeglang Banten dan Rajabasa Lampung Selatan.

” Bantuan dari masyarakat Magetan yang kemarin kita bawa itu dibagikan ke dua lokasi bencana yakni di Pandeglang Banten dan Kalianda Lampung Selatan,” pungkas Anton Suseno.

Selain menyalurkan bantuan, lanjut Anton, pihaknya bersama rombongan relawan juga melakukan asesmen terkait kebutuhan para korban Tsunami pasca penetapan tanggap darurat bencana, hal itu dilakukan karena pada fase pemulihan para korban juga masih membutuhkan bantuan.(NYR)

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *