Lupa Matikan Listrik Gudang Milik Warga Di Ponorogo Terbakar

Foto : petugas saat berusaha memadamkan api yang membakar gudang

Gudang kayu UD SALAM yang berada di jalan Imam Bonjol Dukuh Mancakan RT 02 RW 03 Kelurahan Paju Kecamatan/Kabupaten Ponorogo ludes dilalap api, Senen (26/11).

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut berawal sekitar
pukul 05.00 WIB, ketika Salam (55) pemilik, melintasi gudangnya, terlihat asap membumbung tinggi dan api sudah berkobar pada gudang bagian belakang.

Melihat hal tersebut, korban yang panik berteriak untuk minta pertolongan warga sekitar membantu memadamkan api yang berkobar. Warga pun berusaha memadamkan kobaran api yang kian besar dengan peralatan seadanya.

Kondisi dalam gudang yang berisi kayu dan alat pertukangan membuat api cepat membesar dan api berhasil dipadamkan setelah mobil unit pemadam dari PMK Pemkab Ponorogo didatangkan.

Kapolsek Kota Ponorogo AKP Lilik Sulastri mengatakan keterangan dari korban, kemarin lupa tidak mematikan arus listrik yang digunakan untuk mengoperasikan alat pertukangan sebesar 5500 Watt.

“Dimungkinkan api berasal dari konsleting listrik dari kabel alat pertukangan saat korban lupa mematikan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun gudang yang terdapat alat pertukangan (pasah, planner, gergaji, tatah mesin, yuenter) dan kayu jati, salam, waru, mahoni ludes terbakar. Diperkirakan korban mengalami kerugian sekitar Rp. 65 juta, “kata Kapolsekta. (Sul)

Check Also

KJJT Ngawi Gelar Kegiatan Silaturahmi, Koordinasi Dan Konsolidasi 

KJJT Ngawi Gelar Kegiatan Silaturahmi, Koordinasi Dan Konsolidasi 

  SeputarKita, Ngawi – Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *