Desa Pandak Alokasi Program 300 Juta Untuk Bangun Infrastruktur

        Foto :  Pembangunan infrastruktur rabat jalan yang masih tahap pengerjaan

harianseputarkita, Ponorogo – Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo mengucurkan program bantuan Rp. 300 juta untuk pemerataan dan pembangunan infrastruktur di desa.

Salah satunya Desa Pandak Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo yang mengalokasi progam Rp. 300 juta tersebut untuk pembangunan infrastruktur di desa setempat.

Kepala Desa Pandak, Yaimun saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pemerintah desa dan warga masyarakat sepakat menggunakan bantuan program dari Pemkab Ponorogo untuk pembangunan infrastruktur yaitu rabat jalan dan talut.

“Program Rp. 300 juta dari Pemkab Ponorogo kita alokasikan untuk pembangunan infrastruktur yaitu rabat jalan dan talut. Untuk rabat jalan dengan panjang 180 meter, lebar 3,5 meter anggaran Rp. 200 juta, sedangkan talut yang panjangnya 200 meter, tinggi 35 centimeter dan lebar 1,5 meter serta anggaran Rp. 100 juta. Yang berlokasi pembangunannya di Dukuh Krajan RT/RW 01/01 Desa Pandak, “kata Yaimun, Senen (26/11).

Yaimun menambahkan, dengan pembangunan infrastruktur dari kucuran program Rp. 300 juta tersebut, pihaknya berharap pemerataan dan pembangunan infrastruktur di Desa Pandak dapat terwujud, demi untuk memperlancar roda perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat serta kemajuan desanya.

“Atas pembangunan infrastruktur dari program Rp. 300 juta tersebut, pemerintah desa dan warga masyarakat Pandak mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ponorogo Bapak Ipong. Semoga dengan pembangunan infrastruktur ini akan dapat mewujudkannya pemerataan pembangunan, memperlancar roda perekonomian, meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat dan memajukan Desa Pandak. Untuk kedepankan berharap semoga mendapat bantuan program dari Pemkab Ponorogo lagi. Sebab sangat membantu, bermanfaat dan berguna bagi warga masyarakat Desa Pandak, “pungkasnya.(sul)

Check Also

Antisipasi Corona Pemdes Nampan Berikan Sosialisasi Dan Penyemprotan Disinfektan Kesejumlah Fasilitas Umum

Kades Nampan Teguh Prayitno bersama perangkat mensosialisasikan pencegahan virus Corona kepada warga Ponorogo, Seputarkita – Antisipasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *