BPN Ponorogo Berikan Pengobatan Gratis Dan Bantuan Air Bersih Kepada Warga Disabilitas Serta Kurang Mampu

Foto : Kepala BPN, Direktur RSU Darmayu, Kades Karangpatihan bersama sejumlah staff memberikan bantuan air bersih kepada warga

harianseputarkita, Ponorogo- Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Ponorogo memberikan pengobatan gratis dan bantuan air bersih kepada warga masyarakat disabilitas dan kurang mampu di Rumah Harapan Desa Karangpatihan Balong, Kamis (18/10).

Kepala BPN Ponorogo, Sugeng Mulyo Santoso menyampaikan dalam rangka memperingati Bulan Bakti Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) ke-58, pihaknya menggandeng Rumah Sakit Umum (RSU) Darmayu memberikan pengobatan gratis dan bantuan air bersih kepada warga masyarakat Desa Karangpatihan Kecamatan Balong.

“pada Bulan Bakti Hari Agraria dan Tata Ruang tahun 2018 ini, BPN Ponorogo  yang menggandeng RSU Darmayu memberikan pengobatan gratis dan bantuan air bersih kepada warga masyarakat Desa Karangpatihan Balong. Ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan kami yang dimulai pada tanggal 24 September hingga 27 Oktober 2018, diantaranya donor darah, gowes bareng dan besuk tanggal 26 Oktober bakti sosial di yayasan Al Ikhlas serta tanggal 27 ditutup dengan jalan santai bersama, “kata Sugeng.

Sugeng menambahkan, dengan filosofi kami bekerja dengan warga masyarakat diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan sesuatu yang berguna dan bermanfaat kepada warga masyarakat. Kita tahu, tahun ini Pak Jokowi mempunyai progam 7 juta sertifikat tanah, dan Ponorogo tahun ini dapat 50 ribu tahun depan kita dapat 42 ribu,

“Untuk sukses progam ini tentu saja kita harus dekat dengan warga masyarakat, supaya progam pendaftaraan tanah sistematik lengkap ini berjalan dengan sukses. Dan kegiatan ini bertjuan agar warga masyarakat menjadi tahu serta kenal dengan BPN, “imbuh Kepala BPN Ponorogo.

Sementara itu, Kepala Desa Karangpatihan Eko Mulyadi menuturkan,  pihaknya mengucapkan terima kasih kepada BPN Ponorogo, RSU Darmayu yang mana kedua institusi ini mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis sekalian penyaluran bantuan air bersih kepada warga masyarakat di desanya. Pasalnya Hal tersebut sangat dibutuhkan dan bermanfaat bagi warga masyarakat Desa Karangpatihan yang hidup dibawah garis kemiskinan dan kurang mampu.

“Dengan kondisi warga masyarakat Desa Karangpatihan yang hidup dibawah garis kemiskinan dan kurang mampu ini, tentu kegiatan pengobatan gratis dan bantuan air bersih sangat membantu, bermanfaat dan dibutuhkan. Sekali lagi atas nama pemerintah Desa serta warga masyarakat Karangpatihan, kami ucapkan terima kasih kepada BPN dan RSU Darmayu yang telah memberikan bantuan ini, “ujar Kepala Desa Krangpatihan.(sul)

Check Also

Gagal Nikah, Pria di Ponorogo Nekat Tenggak Pestisida

  SeputarKita, Ponorogo – Seorang pria muda ditemukan tewas dengan posisi terlentang di jalan area …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *