Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Magetan Gelar Kajian Ideopolitor

Magetan, harianseputarkita – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Magetan mengadakan kajian Ideopolitor dengan tema Konsistensi Ideologi Muhammadiyah di tengah politik nasional dan daerah. Sabtu (5/5/2018).

Acara yang di selenggarakan di Sekolah Dasar 1 Muhammadiyah Magetan ini dihadiri ketua PWPM jawa timur dan PWM jawa timur.

“Muhammadiyah jangan alergi terhadap politik, jadikanlah politik sebagai sarana dalam perjuangan  dalam menggapai cita-cita Muhammdiyah” mukayat ketua PWPM jawa timur pemateri pertama.

Pemateri utama Ustad Najib dari PWM jawa timur mengatakan, “Politik sebagai seni maka kita harus jadi aktor politik jangan sampai menjadi alat politik”. Ucapnya.

“Pemimpin harus bisa menciptakan sejarah, percuma jadi pemimpin kalau gak bisa berbuat apa-apa dalam dia menjadi pemimpin. Salah satu fungsi pemimpin adalah sebagai penggerak yang di pimpinnya. Politik itu penting karena Muhammadiyah sangat membutuhkan bargening dalam kebijakan penguasa. Kalau menginginkan politik yang baik maka politik harus di kuasai orang-orang baik.” Pungkasnya.

Peserta sangat antusias dalam mengikuti acara kajian Idiopolitor dengan berharap kader muhammadiyah bisa berpartisipasi dalam pesta demokrasi dengan menempatkan kader kader terbaik untuk bersaing. (red)

Check Also

Desa Bulu Kidul Alokasikankan DD Untuk Bangun Sejumlah Infrastruktur Demi Kesejahteraan Warganya

Kepala Desa Bulukidul, Sayuk Prawiro Husodo, S.Pd  Ponorogo, Seputarkita – Pemerintah pusat terus menggelontorkan bantuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *