Tiga Pasang Bakal Paslon Bupati Magetan Hari Ini Tes Kesehatan

               Magetan,harianseputarkita– Tiga  pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Magetan yang akan berkompetisi dalam pilkada Kabupaten setempat mengikuti tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah dr Soetomo Surabaya, Kamis (11/01).

“Tiga pasangan yang kemarin mendaftar, semuanya mengikuti tes kesehatan mulai pagi ini hingga selesai,” ujar Ketu KPUD Magetan KPU Hendrad Subyakto ketika dikonfirmasi via telefon selulernya.

Tiga pasangan itu, Mikratul Mukminin – Joko Suyono yang diusung gabungan lima partai politik dengan total 26 kursi, yakni PDI PERJUANGAN (8 kursi), Golkar ( 5), PKS (5), serta Partai Gerindra (4) PAN (4).

Pasangan lainnya, adalah Suyatni – Nur Wahid yang diusung gabungan 2 partai dengan total 9 kursi, yakni PKB (5) ,NASDEM (4) serta satu pasangan lagi adalah Prawoto-Nanik Sumantri yang diusung oleh Partai Demokrat dengan 7 kursi ,PPP 2 kursi dan Hanura 1 kursi.

Terkait dengan kondisi kesehatan untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Magetan, kata dia, merupakan hal penting karena menjadi salah satu sahnya persyaratan untuk bertarung pada Pilkada 2018.

KPUD Magetan juga sudah melakukan kerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah dr Soetomo dan Badan Nasional Narkotika Provinsi Jawa Timur untuk pelaksanaan tahapan tes kesehatan.

“Salah satu yang mutlak dan wajib adalah para kandidat harus bebas dari narkoba,” ucap Hendrad

KPUD juga akan melakukan penelitian persyaratan calon setelah proses pendaftaran, yaitu 10-16 Januari 2018, sekaligus pada rentang waktu yang sama dilaksanakan pengumuman dokumen syarat dari pasangan calon untuk mendapat tanggapan masyarakat. (aryo)

Check Also

Pj.Bupati OKU Pimpin Apel Gabungan sekaligus Halal Bihalal Bersama ASN

  SeputarKita, OKU – Pemerintah Kabupaten OKU menggelar Apel Gabungan sekaligus Halal Bihalal dengan Aparatur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *