Pasangan Prona Paling Akhir Mendaftar Di KPU Magetan

Magetan, harianseputarkita – Pasangan Suprawoto – Nanik Sumantri dan Rombongan partai pengusung mendaftar paling akhir sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Magetan, setelah dua rivalnya pasangan Gus Amik -Joko Suyono dan Suyatni priasmoro – Nur Wahid lebih dulu mendaftar di KPU Magetan.
Pasangan Prona diusung oleh Partai Demokrat dengan 7 kursi, PPP dengan 2 kursi serta Hanura dengan 1 kursi. Dengan 10 kursi pengusung Prona sudah dipastikan bisa maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Magetan, karena persyaratan minimal pengusung adalah 9 kursi DPRD.
Apabila ketiga pasangan  Bakal Calon yang berlaga di Pilkada Magetan lulus tes kesehatan maka dipastikan Pilkada Magetan bakal ada 3 Calon, karena semua kursi di DPRD Magetan yang berjumlah 45 kursi sudah memberikan dukungan. 
Pasangan Gus Amik-Jos diusung oleh partai PDIP dengan 8 kursi, Golkar 5 kursi, Gerindra 4 kursi, PKS 5 kursi, dan PAN 4 kursi, total 26 kursi DPRD yang mendukung pasangan tersebut. Sementara itu pasangan Suyatni – Nur Wahid diusung oleh PKB dengan 5 kursi dan Nasdem 4 kursi, total 9 kursi anggota DPRD. (nar)

Check Also

Nyaris Ribut, Ketua PPS Kemelak Diduga Tidak Koordinasi Dengan Lurah Terkait Usulan Petugas ketertiban TPS

Nyaris Ribut, Ketua PPS Kemelak Diduga Tidak Koordinasi Dengan Lurah Terkait Usulan Petugas ketertiban TPS

  SeputarKita, Oku (Sumsel) – Diduga tidak ada koordinasi terkait penentuan nama – nama untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *