Pemdes Manisharjo Bangun Jalan Paving di Dusun Srikaton, Harapan Baru Bagi Perekonomian Warga

 

SeputarKita, Ngawi – Kabar gembira datang bagi warga Dusun Srikaton, Desa Manisharjo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi. Pemerintah Desa Manisharjo, di bawah kepemimpinan Kades Wiji, baru saja menyelesaikan pembangunan jalan paving di wilayah mereka. Jalan yang terletak di RT 02/RW 04 ini memiliki panjang 230 Meter, lebar 3,5 meter, dan tebal 6 Centimeter.

Pembangunan jalan ini menggunakan Dana Desa tahap dua tahun 2024 dengan total anggaran sebesar Rp 143.856.000,00. Kades Wiji dalam sambutannya pada peresmian jalan menyampaikan harapannya bahwa dengan akses jalan yang lebih baik, roda perekonomian masyarakat Dusun Srikaton dapat berjalan semakin lancar.

“Dengan jalan yang bagus ini, diharapkan mobilitas masyarakat dan distribusi hasil panen menjadi lebih mudah dan efisien. Hal ini tentunya akan berdampak positif pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan warga.” ujar Kades Wiji.

 

Lebih lanjut, Kades Wiji juga menekankan pentingnya menjaga dan merawat jalan yang telah dibangun. Ia meminta kepada seluruh warga untuk bergotong royong dalam menjaga kebersihan dan keutuhan jalan.

“Jalan ini merupakan aset desa yang harus kita jaga bersama. Mari kita gunakan jalan ini dengan baik dan bertanggung jawab agar dapat bermanfaat bagi kita semua dalam jangka panjang.” Pesan Kades Wiji.

Pembangunan jalan paving di Dusun Srikaton ini merupakan salah satu wujud komitmen Pemdes Manisharjo dalam meningkatkan kualitas infrastruktur desa dan meningkatkan taraf hidup masyarakat. Diharapkan dengan infrastruktur yang memadai, Desa Manisharjo dapat terus berkembang dan menjadi desa yang maju dan mandiri.

Proses Pembangunan yang Matang dan Berkelanjutan.

TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) jalan tersebut melaksanakan pembangunan dengan sungguh-sungguh, menggunakan material berkualitas tinggi, dan memperhatikan detail dengan seksama. Hal ini dilakukan dengan harapan agar jalan yang dibangun lebih awet dan tahan lama.

“Kami ingin jalan ini dapat dinikmati oleh masyarakat selama bertahun-tahun yang akan datang,” ujar Ketua TPK. “Oleh karena itu, kami tidak main-main dalam proses pembangunannya.”

Antusiasme Warga yang Tinggi.

Warga Dusun Srikaton menyambut dengan penuh antusias pembangunan jalan paving ini. Mereka sangat bersyukur atas perhatian Pemdes Manisharjo dalam meningkatkan infrastruktur di wilayah mereka.

“Kami sangat senang dengan jalan baru ini,” ungkap salah satu warga. “Sekarang, akses ke sawah dan ladang menjadi lebih mudah, dan anak-anak kami pun dapat bermain dengan lebih aman dan nyaman.”

Pembangunan jalan paving di Dusun Srikaton ini merupakan contoh nyata bagaimana kerjasama antara pemerintah desa dan masyarakat dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi semua pihak. Dengan semangat gotong royong dan komitmen yang kuat, desa-desa di Indonesia dapat terus maju dan berkembang. (Pri/Pathok).

Check Also

Polres Ponorogo Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2024

Polres Ponorogo Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2024

  SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo menggelar apel pasukan Operasi Patuh Semeru 2024 dengan tema …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *