Kerjakan Lebih Cepat dari Rencana, Dinas PUPR Kabupaten Madiun Rekonstruksi Jalan Ruas Krapyak – Sumbergandu 

 

SeputarKita, Madiun – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Madiun melanjutkan upaya perbaikan infrastruktur jalan yang semakin membaik. Dalam rangka menjaga kualitas dan keamanan jalan bagi para pengguna, Dinas PUPR telah melakukan rekonsruksi jalan pada sejumlah ruas jalan di wilayah Kabupaten Madiun.

Salah satu proyek penting yang dikerjakan adalah perbaikan jalan ruas Krapyak – Sumbergandu, yang berlokasi di Desa Sumbergandu, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun. Proyek ini terdiri dari beberapa item pekerjaan yaitu, Pekerjaan DUB (Double U Box) 6 buah, Pekerjaan rigid beton Panjang 477 meter Lebar 5 meter dan Pekerjaan drainase pasangan batu panjang 456 meter. Dengan perbaikan ini, diharapkan jalan ini akan menjadi lebih aman dan nyaman bagi semua pengguna.

Proyek yang dikerjakan oleh CV. Jaya Abadi dan diawasi langsung oleh CV. Mahameru ini didanai dari APBD Tahun Anggaran 2024, dengan nilai kontrak Rp. 1.789.000.000,- ini telah dikerjakan 87,90% dari rencana 54,63%.

 

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Madiun, Gunawi turut hadir langsung dalam kegiatan ini. Beliau meninjau proyek ini dengan penuh perhatian, menekankan pentingnya pemeliharaan infrastruktur jalan guna menghindari potensi bahaya akibat jalan yang rusak.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas infrastruktur jalan di Kabupaten Madiun. Dengan perbaikan dan pemeliharaan yang rutin, kami berharap dapat menciptakan jalan-jalan yang aman dan nyaman bagi masyarakat yang melintas”, ujarnya.

Proyek ini merupakan bagian dari upaya lebih besar Dinas PUPR Kabupaten Madiun untuk memastikan infrastruktur jalan di wilayah ini tetap dalam kondisi yang baik. Dengan pembaruan ini, diharapkan akan memberikan dampak positif bagi mobilitas masyarakat dan ekonomi lokal.

 

Perbaikan infrastruktur jalan adalah investasi jangka panjang untuk kesejahteraan dan keselamatan masyarakat. Dinas PUPR Kabupaten Madiun berharap agar seluruh masyarakat dapat bersabar selama proses perbaikan berlangsung, dan bersama-sama menjaga serta memanfaatkan infrastruktur jalan yang telah diperbaiki ini dengan baik.

Mari bersama-sama kita dukung upaya Dinas PUPR Kabupaten Madiun dalam memperbaiki dan memelihara infrastruktur jalan, demi keamanan dan kenyamanan kita semua. Teruslah berkarya, Kabupaten Madiun. (EHP22)

Check Also

Semangat Kinerja Meningkat, Pemdes Cepoko Bagi Honor Operasional RT dan RW

Semangat Kinerja Meningkat, Pemdes Cepoko Bagi Honor Operasional RT dan RW

  SeputarKita, Ngawi – Kabar gembira datang dari Desa Cepoko, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi. Pemerintah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *