Remaja Sehat, Desa Maju : Semangat Posyandu Remaja Desa Tulakan

 

SeputarKita, Ngawi – Posyandu Remaja di Desa Tulakan, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi kembali menunjukkan semangatnya dalam mewujudkan kesehatan remaja di tingkat desa. Diprakarsai oleh Wiyono sang Kepala Desa, Posyandu Remaja ini menjadi wadah penting bagi para remaja untuk mendapatkan edukasi dan layanan kesehatan yang mereka perlukan.

Kegiatan Posyandu Remaja kali ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik diantaranya, Pemeriksaan kesehatan fisik, termasuk pemeriksaan gigi dan mulut. Penyuluhan tentang kesehatan reproduksi, gizi, dan pencegahan penyakit menular. Konsultasi dengan tenaga kesehatan profesional, Juga diskusi kelompok tentang berbagai topik terkait remaja. Permainan dan hiburan edukatif.

Antusiasme para remaja terlihat jelas dalam mengikuti setiap kegiatan. Mereka aktif bertanya dan berdiskusi, menunjukkan rasa ingin tahu yang tinggi terhadap kesehatan mereka.

Kepala Desa Tulakan, Wiyono dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para remaja dan kader posyandu atas partisipasinya dalam kegiatan ini. Pihaknya juga menegaskan komitmen untuk terus mendukung Posyandu Remaja sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan desa yang maju dan sejahtera.

“Kesehatan remaja adalah investasi penting bagi masa depan desa. Dengan remaja yang sehat, desa akan lebih maju dan sejahtera.” Ujar Kades.

Kegiatan Posyandu Remaja ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran para remaja tentang kesehatan mereka. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat membangun hubungan yang lebih erat antara remaja dengan tenaga kesehatan dan kader posyandu.

Mari kita dukung Posyandu Remaja Desa Tulakan untuk mewujudkan generasi muda yang sehat dan berkualitas.!

Sebagai informasi, Posyandu Remaja memiliki berbagai manfaat diantaranya, Meningkatkan pengetahuan dan kesadaran remaja tentang kesehatan mereka, Mencegah terjadinya masalah kesehatan pada remaja, Meningkatkan kualitas hidup remaja, Membangun hubungan yang lebih erat antara remaja dengan tenaga kesehatan dan kader posyandu, Mewujudkan generasi muda yang sehat dan berkualitas.

“Mari kita jaga kesehatan remaja, demi masa depan bangsa yang lebih cerah!”. (Pri/Pathok)

Check Also

Relawan Projo dan Pasukan Gibran Tegaskan Dukungan Untuk Bunda Lisdyarita Pada Pilkada Ponorogo

  SeputarKita, Karanganyar – Geliat dukungan terhadap Bunda Lisdyarita untuk Pilkada Ponorogo 2024 kian menguat. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *