Menuju Remaja Tangguh, Pemdes Sumbersari Galakkan Posyandu Remaja

 

SeputarKita, Magetan – Pemerintah Desa Sumbersari, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, gencar menggalakkan program Posyandu Remaja. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup remaja di desa tersebut. Salah satu desa yang aktif dalam program ini adalah Desa Sumbersari.

Di bawah kepemimpinan Kepala Desa Sumbersari, Wenly, desa ini berkomitmen untuk membangun generasi muda yang tangguh dan berkualitas. Posyandu Remaja di Desa Sumbersari didirikan sebagai wadah bagi remaja untuk mendapatkan edukasi dan layanan kesehatan yang komprehensif.

Wenly menjelaskan bahwa Posyandu Remaja ini menjadi tempat bagi remaja untuk mendapatkan informasi tentang kesehatan reproduksi, gizi, dan gaya hidup sehat. Selain itu, Posyandu Remaja juga menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan, konseling, dan pendampingan bagi remaja yang membutuhkan.

“Posyandu Remaja ini sangat penting bagi desa kami,” kata Wenly. “Kami ingin memastikan bahwa remaja di desa kami mendapatkan akses yang mudah ke informasi dan layanan kesehatan yang mereka butuhkan untuk berkembang dengan baik.”

Wenly menambahkan bahwa Posyandu Remaja ini juga menjadi tempat bagi remaja untuk bersosialisasi dan membangun komunitas yang positif. “Kami ingin remaja di desa kami merasa didukung dan memiliki rasa memiliki,” ujarnya.

Program Posyandu Remaja di Desa Sumbersari telah mendapat respons positif dari para remaja. Mereka merasa senang dengan program ini karena mereka dapat belajar banyak hal baru dan mendapatkan layanan kesehatan yang mereka butuhkan.

“Saya senang sekali mengikuti program Posyandu Remaja ini,” kata salah satu remaja, Ani. “Saya belajar banyak tentang kesehatan dan bagaimana menjaga diri saya agar tetap sehat.”

Ani menambahkan bahwa program ini juga membantunya untuk membangun pertemanan baru. “Saya bertemu banyak teman baru di sini,” ujarnya. “Kami sering bertukar informasi dan saling mendukung.”

Wenly berharap program Posyandu Remaja ini dapat terus berkembang dan bermanfaat bagi remaja di Desa Sumbersari. “Kami ingin menjadikan Desa Sumbersari sebagai contoh bagi desa-desa lain dalam membangun generasi muda yang tangguh dan berkualitas,” pungkasnya.

Sebagai Informasi, Posyandu Remaja di Desa Sumbersari dikelola oleh bidan desa dan kader kesehatan. Program ini didukung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi dan diadakan setiap bulan sekali.

Posyandu Remaja memiliki manfaat untuk meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup remaja. Memberikan edukasi tentang kesehatan reproduksi, gizi, dan gaya hidup sehat. Selain itu, juga menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan, konseling, dan pendampingan bagi remaja yang membutuhkan. Dan membantu remaja untuk bersosialisasi dan membangun komunitas yang positif.

Posyandu Remaja di Desa Sumbersari merupakan program yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup remaja. Program ini diharapkan dapat membantu membangun generasi muda yang tangguh dan berkualitas. (Pri/Pathok).

Check Also

Cegah Penggunaan Narkoba, PKK Desa Joketro Parang Magetan Gelar Sosialisasi

  SeputarKita, Magetan – Merebaknya penyalahgunaan Narkoba PKK Desa Joketro Kecamatan Parang Kabupaten Magetan menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *