Setelah Lebaran, Warga Baturaja Resah Akibat Gunungan Sampah dan Bau Busuk

 

SeputarKita, Baturaja – Setelah libur dan cuti bersama lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, tumpukan sampah di Pasar Baru Baturaja tepatnya dibelakang Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten OKU disisi jalan menumpuk dan berserakan. Jum’at, ( 19/04/2024).

Dari pantauan Awak Media, sampah di sisi jalan pasar baru terlihat masih menggunung dan berserakan di pinggir jalan.

Heri, salah seorang warga yang lewat dan berbelanja didepan tumpukan sampah mengatakan, sampah di Pasar Baru yang berada di sisi jalan tersebut telah menumpuk setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Aroma tidak sedap yang dikeluarkan tumpukan sampah sangat mengganggu penciuman.” Ucapnya.

Dilain tempat, juga terjadi penumpukan sampah tepat di kotak sampah di Kelurahan Saung Naga, Pasar Rempel dipinggir jalan raya.

Idi, salah satu warga sekitar mengatakan, sampah tersebut belum diangkut oleh pemerintah sejak hari setelah lebaran.

“Sudah hampir seminggu tidak ada pengangkutan. Terakhir malam takbiran bersih memang normal. Hari lebaran kedua sudah mulai banyak,” ucapnya

“Selain mengganggu pemandangan, tumpukan sampah tersebut juga mengganggu masyarakat maupun pengendara lantaran mengeluarkan aroma yang tidak sedap,” lanjutnya

“Saya berharap agar pemerintah dapat segera melakukan penanganan terkait tumpukan sampah tersebut. Baunya mengganggu banget, cepat-cepatlah dibersihkan.” Tutupnya. (Yul).

Check Also

Pupuk Jiwa Enterpreneur, SDN Pangongsean 1 Gelar Bazar Produk Makanan Khas Daerah 

  SeputarKita, Sampang – UPTD SDN Pengongsean 1, Kecamatan Torjun, Sampang mengadakan Bazar dan Gelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *