Tim Gabungan BPBD, Polsek dan Koramil Berhasil Evakuasi Pohon Tumbang Akibat Cuaca Extrim

SeputarKita, SeputarKita – Cuaca ekstrim disertai hujan lebat yang menyelimuti Kabupaten Sampang akhir-akhir ini, mengakibatkan sejumlah pohon besar dibeberapa Lokasi tumbang. Seperti yang terjadi di Desa Banjarsokah, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang. Sabtu, (02/03/2024).

Kejadian tersebut membuat kaget warga sekitar dan membuat para pengguna jalan tidak bisa melintas, pasalnya pohon asem jawa berukuran besar dengan ranting bercabang-cabang melintang di jalan raya Banjarsokah – Kedungdung.

Candra Romadhani Amin, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat saat dikonfirmasi mengatakan, kejadian pohon tumbang berawal dari informasi masuk di WhatsApp Group BPBD. Informasi yang diterima di Desa Banjarsokah terdapat pohon besar tumbang yang menyebabkan aktivitas masyarakat terganggu karena pengendara tidak bisa melintas.

“Mendapatkan laporan dari warga melaui bukti video kejadian, Tim BPBD datang kelokasi mengevakuasi pohon dengan memotong dan melakukan pembersihan.” Tuturnya.

Terpisah, Abd Malik Ibrahim salah satu Anggota BPBD menjelaskan, faktor tumbangnya pohon asem jawa yang lumayan besar dan melintang ke jalan raya tersebut disebabkan akar pohon yang lapuk dan sudah tidak mampu menopang badan pohon.

“Pohon mengalami pelapukan pada bagian akar. Alhamdulliah berkat tim gabungan BPBD bersama anggota Koramil dan Polsek setempat serta dibantu masyarakat sekitar pohon tumbang sudah dapat di evakuasi.” Terangnya.

Beruntung, pada kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan tidak ada rumah warga yang mengalami kerusakan. Meskipun diguyur hujan dengan intensitas ringan, pohon tumbang di jalan Desa Banjarsokah sudah terevakuasi dan jalur sudah normal kembali. (Aj)

Check Also

Relawan Projo dan Pasukan Gibran Tegaskan Dukungan Untuk Bunda Lisdyarita Pada Pilkada Ponorogo

  SeputarKita, Karanganyar – Geliat dukungan terhadap Bunda Lisdyarita untuk Pilkada Ponorogo 2024 kian menguat. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *