Kapolres Magetan Beri Dukungan dan Apresiasi Gapoktan

 

SeputarKita, Magetan – Kapolres Magetan, AKBP Satria Permana, menjalin silaturahmi Kamtibmas dengan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Desa Baleasri, Kecamatan Ngariboyo.

Dalam kunjungannya, Kapolres menyampaikan dukungan dan apresiasi atas kontribusi serta peran aktif Gapoktan dalam membangun sektor pertanian di wilayah tersebut.

Gapoktan merupakan kelembagaan pertanian yang memfasilitasi kegiatan-kegiatan pertanian dari sektor permodalan hingga pengolahan hasil panen. Keberadaannya berperan penting dalam meningkatkan skala ekonomi dan efisiensi usaha para petani.

Sebagai bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan, Kapolres Magetan secara simbolis menyerahkan bantuan alat pertanian cangkul kepada perwakilan Gapoktan.

“Saya berharap sedikit bantuan ini dapat membantu kelancaran aktivitas pertanian serta meningkatkan produktivitas petani di Desa Baleasri,” terang Kapolres., Jum’at (22/3/2024).

Kunjungan silaturahmi ini mencerminkan hubungan yang harmonis antara aparat kepolisian dan masyarakat petani. Diharapkan, hubungan baik yang terjalin akan terus memperkuat sinergi antara kepolisian dan Gapoktan dalam menjaga stabilitas Kamtibmas serta mendukung pembangunan di wilayah Magetan.

Kapolres Magetan menekankan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud Polri Peduli Ketahanan Pangan. Harapannya adalah agar para petani, khususnya di wilayah Magetan, dapat menghasilkan panen yang maksimal sesuai yang diharapkan.

“Semoga kerjasama yang terjalin dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat petani dan kestabilan pangan di wilayah tersebut,” pungkas Kapolres. (Red/HUMAS Polres Magetan).

Check Also

Polres Ponorogo Berhasil Amankan Komplotan Curat

  SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang melibatkan 8 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!