Bupati Ponorogo Serahkan Sertifikat PTSL Kepada Warga Desa Broto

 

SeputarKita, Ponorogo – Bupati Ponorogo bersama Kantah BPN/ATR Kabupaten Ponorogo dan Pemdes Broto menyerahkan sertifikat tanah progam Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2023 kepada warga di balai desa setempat, Sabtu (9/2) pukul 14.00 wib.

Dalam menyerahan sertifikat tanah tersebut diserah secara simbolis oleh Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko, Kantah BPN/ATR Kabupaten Ponorogo, Wakil Bupati Lisdyarita, Dandim Ponorogo Letkol Inf. Dwi Soerjono, Forpimka Slahung, Kades Broto kepada perwakilan warga penerima.

Kades Desa Broto Erika Widi Atmoko mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Ponorogo dan BPN serta Pokmas atas suksesnya program PTSL tahun 2023 di desanya. Selain itu, pihaknya mengatakan progam PTSL ini sangat bermanfaat bagi warga Desa Broto yang merupakan bukti sah atas kepemilikan tanah.

“1593 peta bidang tanah pengajuan oleh Desa Broto kepada BPN Ponorogo. Sertifikat lama sekitar 230 sertifikat, untuk pendaftar progam PTSL tahun 2023 sekitar 900 bidang. Sekitar 755 sertifikat yang sudah terbit, dan yang diserahkan haru ini sekitar 337 sertifikat yang serahkan kepada warga. Di tahun 2024 ini Desa Broto dikasih kuota tambahan oleh BPN Ponorogo, untuk menghimbau kepada warga yang belum bersertifikat segera mendaftar, “imbuh Kades Broto Erika.

Sementara itu, Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kantor BPN Ponorogo, Pemdes Broto, Pokmas serta masyarakat atas dukungan sehingga terselenggaranya progam PTSL ini hingga berjalan dengan lancar.

“Sertifikat PTSL ini penting bagi masyarakat. Diantaranya sebagai tanda bukti kepemilikan yang sah, memberi kepastian hukum, mencegah terjadinya sengketa tanah, hingga dapat digunakan sebagai modal usaha. Kita juga berharap seluruh tanah di Desa Broto ini bisa bersertifikat semua, “pungkasnya.(hd)

Check Also

Kerjakan Lebih Cepat dari Rencana, Dinas PUPR Kabupaten Madiun Rekonstruksi Jalan Ruas Krapyak – Sumbergandu 

  SeputarKita, Madiun – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Madiun melanjutkan upaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *