Santi Nugraha, Ketua RT Nyaleg Dari Partai Perindo

 

SeputarKita, Magetan – Pelaksanaan kontestasi Pemilu tahun 2024 tinggal menghitung hari.  Calon legislator (Caleg) dari berbagai latar belakang berbeda telah resmi mendaftarkan diri untuk mengikuti pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

Satu di antara Caleg itu yakni Santi Nugraha, Wanita kelahiran Bandung 49 Tahun silam telah malang melintang dengan berbagai prestasi dan posisi strategis selama mengabdikan diri sebagai istri Prajurit.

Sejak sang suami meninggal pada bulan Oktober 2022 lalu, Santi menjadi tulang punggung keluarga untuk menghidupi 4 orang anaknya dengan bekerja sebagai Penyiar Radio, Marketing Iklan, TL Green Lawu Asri hingga menjadi Driver Ojek Online.

Saat ini, Santi menjalankan usaha kuliner dengan mendirikan sebuah warung soto ayam tak jauh dari rumahnya di Dukuh Bulusari, Kelurahan Kraton, Kecamatan Maospati. Dia cukup pandai bergaul dengan pengunjung hingga suasana cukup terasa hangat dan akrab saat berada di warungnya.

Seorang wanita yang dikenal ramah dan senang berbaur dengan masyarakat. Bukan tanpa alasan, Santi menjabat sebagai Ketua RT di wilayahnya hingga mengharuskan dirinya lebih sering terjun ke lapangan untuk berkomunikasi dengan masyarakat yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

Alasan menjadi Caleg, ingin mengabdikan diri dengan cara yang berbeda agar mampu berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat luas khususnya Kabupaten Magetan yang sangat dia cintai ini.

Ia kini tercatat sebagai Caleg dari Partai Perindo, dengan nomor Urut 3 pada Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Maospati, Sukomoro dan Bendo.

Harapan serta visi misi jika terpilih tidak lain hanya untuk memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Magetan beserta seluruh masyarakatnya. Serta memperjuangkan suara Perempuan agar lebih didengarkan.

“Saya memohon doa restu serta dukungan dari masyarkat Kabupaten Magetan, khususnya dapil 3 atas pencalonan saya dalam perhelatan kali ini,” pintanya.

Satu pesan yang selalu ia ingat dari almarhum suaminya, sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Karena itu, Ia lebih memilih untuk dapat berbuat bagi masyarakat daripada hanya berdiam diri saja. (Red).

Check Also

Polres OKU Melaksanakan Kegiatan Penghijauan dan Penanaman Pohon Secara Serentak dalam Rangka Menyambut Hari Bhayangkara Ke 78

SeputarKita,Baturaja ( OKU ),- Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 78, Polres OKU melaksanakan kegiatan Penghijauan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *