Polres Ponorogo Amankan 8 Pelajar Diduga Terlibat Kasus Pengeroyokan

 

SeputarKita, Ponorogo – Satreskrim Polres Ponorogo amankan 8 pelajar dibawah umur yang diduga terlibat kasus pengeroyokan di Jalan Suromenggolo pada Minggu (25/2/2024) dini hari kemarin.

Dimana 3 di antaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka dan 5 ldiantaranya masih berstatus saksi.

“Kasus pengeroyokan di Jalan Suromenggolo pada Minggu dini hari kemarin, kita amankan 8 orang,dimana dari jumlah tersebut sudah ditetapkan 3 tersangka dan 5 lainnya masih berstatus saksi,” ucap Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak, Satreskrim Polres Ponorogo, Ipda Andik Candra, pada Senin pagi tadi. (26/02/2024).

Dari ketiga pelajar yang ditetapkan sebagai tersangka tersebut, yakni berinisial P (14), F (14), dan S (14). Mereka ditetapkan sebagai tersangka karena terlibat langsung dalam pemukulan terhadap 2 korbannya yang berinisial DB dan MS. Kedua korban tersebut dikeroyok, karena hendak melakukan pembubaran aksi balap liar di Jalan Suromenggolo.

“Ketiga tersangka ini memang terlibat langsung pemukulan terhadap kedua korban,” katanya.

Akibat dari pengeroyokan itu, kedua korban pun mengalami luka lebam dan lecet-lecet di bagian wajah dan tubuhnya. Para tersangka terlibat dalam pemukulan dan tendangan terhadap korban. Ketiganya merupakan pelajar yang berdomisili di wilayah Ponorogo kota.

“Para tersangka ini melakukan pemukulan dan tendangan. Sehingga mengakibatkan kedua korban mengalami luka-luka lebam dan lecet di beberapa bagian tubuh,” pungkasnya.

Untuk diketahui, bahwa kasus tindak pidana pengeroyokan tersebut mencuat pada saat videonya viral di beberapa sosial media (sosmed) di Ponorogo. Video viral itu memperlihatkan diantara beberapa anak-anak muda sedang melakukan pemukulan dan menendang seseorang di Jalan Suromenggolo. Korban menjadi bulan-bulanan pada saat hendak membubarkan aksi balap liar di jalan tersebut.

Pada kesempatan terpisah Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo menyampaikan bahwa saat ini telah diamankan 3 pelaku kasus pengeroyokan terhadap 2 korban yang hendak menghentikan balap liar,dan masih dilaksanakan pendalaman dimungkinkan ada pelaku lainnya dalam kasus tersebut.

“Saat ini kami telah mengamankan 3 pelaku dan akan terus melakukan penyelidikan dimungkinkan adanya pelaku lainnya dalam kasus pengeroyokan tersebut”,Ucapnya.

Menindaklanjuti kejadian tersebut Kapolres Ponorogo sudah membentuk Satgas Balap Liar yang akan terus nelakukan penindakan terhadap pelaku” balap liar yang meresahkan masyarakat tersebut.(hd)

Check Also

Polres Ponorogo Berhasil Amankan Komplotan Curat

  SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang melibatkan 8 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!