Maling Tas Berisikan Uang di Ponorogo Berhasil Diringkus

 

SeputarKita, Ponorogo – Seorang laki-laki berinisial DRP (26) yang melakukan aksi mengambil dua buah tas warna biru dan coklat yang berisikan uang tunai di depan Toko Agassi Jeans jalan Ahmad Dahlan Ponorogo berhasil diringkus, Senin (5/2) sekitar pukul 08.00 wib.

Pelaku yang merupakan warga Kelurahan Kepatihan berhasil diamankan, setelah berusaha melarikan diri menggunakan sepeda motornya yang dikejar karyawan toko yang mengendarai tiga sepeda motor, usai ketahuan melancarkan aksinya.

Dalam aksi pelariannya, pelaku dikejar mulai dari depan toko di jalan Ahmad Dahlan, jalan Batoro Katong, Pasar Pon, balik lagi ke Jalan Batoro katong, belok kiri ke jalan Sultan Agung.

Aksinya kaburnya pelaku akhirnya bisa dihentikan di depan kawasan ruko Ngepos jalan Gajah Mada usai nekat menabrak Polisi yang tengah patroli menghadangnya.

Waka Polres Ponorogo Kompol Ryan Wira Raja Prarama menyampaikan aksi yang dilakukan pelaku karena ada kesempatan. Hingga muncul niat pelaku setelah melihat di dalam jok sepeda motor yang terbuka itu ada tas milik korban .

“Tas itu kemudian diambil oleh pelaku. Namun ketika pelaku hendak kabur, ada karyawan yang mengetahuinya, dan karyawan tersebut kemudian langsung mengejar pelaku, “ujar Kompol Ryan saat press release.

Kompol Ryan menambahkan, pelaku mengatakan awalnya tidak ada rencana mengambil tas tersebut. Niatnya melakukan aksi kejahatan karena ada kesempatan. Pelaku juga mengaku baru pertama kali melakukan perbuatan seperti itu. Dan melakukan aksinya karena faktor ekonomi.

“Pelaku dan barang bukti yaitu sepeda motor Honda Vario warna hitam beserta dua buah tas milik korban yang berisi uang tunai Rp.1.2 juta diamankan di Mapolres Ponorogo. Atas perbuatanya pelaku terjerat dengan pasal 362 atau pasal 364 KUHP. dengan ancaman lima tahun penjara, “pungkasnya.(hd)

Check Also

Cegah Penggunaan Narkoba, PKK Desa Joketro Parang Magetan Gelar Sosialisasi

  SeputarKita, Magetan – Merebaknya penyalahgunaan Narkoba PKK Desa Joketro Kecamatan Parang Kabupaten Magetan menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *