Jelang Pemilu Polres Ponorogo Terjunkan Ratusan Personil Pengamanan

 

SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo menggelar apel kesiapan, pengecekan dan pergeseran personil dalam rangka pengamanan pemungutan serta penghitungan suara pemilu serentak tahun 2024, di halaman Mapolres setempat, Senin (12/2) pagi.

Pada apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo, S.H., S.I.K., M.Si. yang didampingi Waka Polres Ponorogo Kompol Ryan Wira Raja Pratama, S.I.K. dan PJU Polres Ponorogo.

Kapolres Ponorogo, Anton Prasetyo dalam amanatnya menyampaikan bahwa pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 akan dilaksanakan pemungutan dan penghitungan suara pemilu serentak tahun 2024.

“Pengamanan tahap pungut dan hitung suara ini harus benar-benar dilaksanakan secara optimal, salah satu kegiatan Kepolisian yang harus diprioritaskan adalah pengamanan TPS, hal ini dikarenakan TPS merupakan titik utama dalam proses demokrasi ini sehingga kegiatan yang ada di dalam TPS harus benar-benar terjaga dari segala gangguan yang ada agar proses demokrasi bisa berjalan dengan lancar, “kata AKBP Anton.

AKBP Anton menambahkan, pihaknya juga memberikan beberapa penekanan kepada seluruh personel yang akan melaksanakan BKO dalam rangka pengamaman TPS dan pungut serta hitung suara, antara lain dengan menjalin sinergitas dan adakan koordinasi dengan seluruh komponen masyarakat untuk menjaga kerukunan dan persatuan serta mengajak mereka untuk turut serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan pungut dan hitung suara.

”Untuk pengamanan TPS Pemilu 2024 ini, sekitar 684 personel mulai diterjukan ke 2.893 TPS di seluruh Kabupaten Ponorogo. Mereka selanjutnya akan bertugas pada 13-15 Februari. Kita perintahkan kepada para personil pengamanan untuk melaksanakan pendekatan kepada masyarakat untuk meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam pemilu 2024. Dan laksanakan tugas secara profesional dan junjung netralitas, “pungkas Kapolres.

Usai pelaksanaan apel, Kapolres Ponorogo melakukan pemeriksaan kelengkapan kesiapan pengamanan kepada seluruh personel yang akan bertugas di TPS. (hd)

Check Also

Polres Ngawi Amankan 3 Tersangka Sindikat Illegal Logging

  SeputarKita, Ngawi – Satreskrim Polres Ngawi Polda Jawa Timur bersama Perhutani berhasil mengungkap kasus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *