Empat Bangunan Terdampak Longsor di Sine, Warga Dihimbau Untuk Hati-Hati

 

SeputarKita, Ngawi – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi pada hari Minggu, (25/2) sore mengakibatkan tanah longsor di Dusun Kesumorejo, Desa Pocol, Kecamatan Sine.

Longsor terjadi sekitar pukul. 15.30 Wib, dan menimpa empat bangunan diantaranya bangunan Sekolah MI YASPI 111 Pocol dan 3 rumah milik warga di RT 07 dan RT 08.

Camat Sine Fuad didampingi Danramil Sine Kapten. CBA. Ahmad Subangit dan Kapolsek Sine Iptu. Sutikno bersama Perangkat Desa juga relawan Elpje Sine langsung turun kelokasi kejadian untuk membantu evakuasi dan pendataan.

 

Proses evakuasi masih berlangsung hingga hari Senin, (26/2). Kerugian materiil akibat bencana ini ditaksir mencapai kurang lebih 25 Juta Rupiah.

Kepala Desa Pocol Uswatun Khasanah menghimbau kepada seluruh warga untuk berhati-hati dan membuang sampah pada tempatnya, mengingat cuaca extrem yang masih berpotensi terjadi.

Ditambah lagi lokasi desa berada dilereng gunung Lawu bagian utara yang rawan longsor.

 

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam bencana ini uswatun tetap merasa bersyukur dan berharap agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Himbauan. Selalu waspada terhadap bencana alam terutama di musim hujan. Buang sampah  pada tempatnya agar tidak menyumbat aliran air dan memicu longsor. Ikuti arahan dan informasi dari pemerintah setempat terkait kondisi cuaca dan kondisi bencana.” Pungkasnya. (Pathok).

Check Also

Semangat Kinerja Meningkat, Pemdes Cepoko Bagi Honor Operasional RT dan RW

Semangat Kinerja Meningkat, Pemdes Cepoko Bagi Honor Operasional RT dan RW

  SeputarKita, Ngawi – Kabar gembira datang dari Desa Cepoko, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi. Pemerintah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *