Setubuhi Bocah Bawah Umur Seorang Pemuda Diringkus Satreskrim Polres Magetan

 

SeputarKita, Magetan – Seorang pemuda berinisial AS (17) diamankan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak ( PPA ) Satreskrim Polres Magetan Jawa Timur akibat setubuhi gadis dibawah umur yang masih duduk di bangku SMP. Pelaku juga melakukan pengancaman akan menyebarkan foto dan vidio telanjang korban.

Disampaikan Kasi Humas Polres Magetan AKP Budi Kuncahyo, peristiwa memilukan tersebut bermula dari pelaku AS yang mendatangi salah satu guru tempat korban sekolah dan melakukan pengancaman.

“Pelaku ini mengancam korban untuk melakukan permintaan maaf. Atas ucapan korban kepada orang tua pelaku,” kata AKP Budi.

Bila tidak, lanjutnya, pelaku mengancam akan penyebaran foto telanjang dan video persetubuhannya jika korban tidak memenuhi permintaan maaf tersebut.

“Dan benar ancaman tersebut benar-benar dilakukan pelaku. Foto dan vidio tersebut dikirimkan kepada guru korban melalui pesan WhatsApp,” terangnya.

Guru korban yang mendapat kiriman foto dan vidio tersebut pun terkejut. Selanjutnya melakukan pemanggilan terhadap korban dan orang tuanya.

“Orang tua korban tidak terima dan melaporkan peristiwa yang menimpa anaknya tersebut ke Polsek Parang untuk ditindaklanjuti,” terangnya.

Mendapatkan laporan tersebut, pada hari Minggu (14/01/2024)/ tim dari unit PPA dan Opsnal berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka di rumahnya.

Saat ini masih dalam penyelidikan dan pendalaman kasus tersebut. Untuk pelaku sudah diamankan dan masih dimintai keterangan,’’ kata Kasi Humas Polres Magetan AKP Budi Kuncahyo.

Pelaku diancam pasal Pasal 81 ayat 2 dan /atau pasal 82 UU RI No 17 tahun 2016 sebagaimana perubahan kedua atas UU RI No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.(HumasResMgt)

Check Also

Pemdes Besuki Gelar Wayang Kulit Dalam Rangka Bersih Desa

Pemdes Besuki Gelar Wayang Kulit Dalam Rangka Bersih Desa

  SeputarKita, Ponorogo – Pemerintah Desa Besuki Kecamatan Sambit Kabupaten Ponorogo menggelar pagelaran wayang kulit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *