Sepi Pengunjung, Pedagang Burung Keluhkan Kondisi Pasar Wage

Terlihat lengang, kondisi Pasar Wage lapak khusus burung

 

SeputarKita, Magetan – Di Kabupaten Magetan ada pasar yang unik, yaitu pasar yang hanya buka setiap hari pasaran jawa tertentu, tepat di Desa Tebon, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Lokasinya dipinggir jalan, Selang 1,5 m- 2m setiap pinggir jalan pasti ada pedagang. Apalagi pasaran Wage jatuh pada hari Minggu, pasti akan terjadi kemacetan.

Ada ratusan pedagang yang berjualan beraneka ragam barang kebutuhan, mulai dari komoditas lokal, buah duren, elektronik, barang bekas, spare part motor bekas, ikan hias, bibit buah dan sayuran, buah-buahan, ketela, pakan unggas, tembakau rokok, penjual makanan dan minuman, bahkan penjual akik pun ada disini.

Namun, ada pemandangan yang cukup aneh ketika kita melihat ke lapangan yang ada disekitar pasar Wage, pasalnya ada pasar khusus untuk para pecinta burung berkicau. Untuk menuju lokasi kita harus melewati lapangan yang becek karena air hujan yang tuirun semalam. Rabu, (24/01/2024).

Iwan, salah satu pedagang yang menempati lapak di pasar khusus burung mengeluh sepi pengunjung karena kondisi jalan menuju lapaknya becek dan berlumpur.

“Sepi mas, dalane jemek. Pengunjung tidak bisa masuk kelokasi ini. Kudune nang pinggir dalan tapi raoleh.” Ujar Iwan.

Tak hanya Iwan, sejumlah pedagang lain pun menegeluhkan hal serupa. Mereka berharap ada perhatian dari Pemerintah untuk bisa memberi Solusi agar ketika musim hujan jalan tidak becek lagi. Sehingga para pengunjung tetap nyaman berbelanja meskipun saat musim hujan. (Ndri).

Check Also

Polres OKU Melaksanakan Kegiatan Penghijauan dan Penanaman Pohon Secara Serentak dalam Rangka Menyambut Hari Bhayangkara Ke 78

SeputarKita,Baturaja ( OKU ),- Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 78, Polres OKU melaksanakan kegiatan Penghijauan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *