Sengketa Pemilihan BPD, Puluhan Warga Petarongan Geruduk DPMD Sampang

 

SeputarKita,Sampang _ Puluhan Masyarakat Desa Petarongan, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Jawa Timur berdemo dengan mendatangi kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sampang di Jalan Pliyan, Tanggumong, Sampang, Selasa, 02/01/2024.

Kedatangan Masyarakat Desa Petarongan tersebut Menyampaikan tuntutan dan memberikan petisi yang minta agar pimilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Patarongan, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang untuk diulang kembali.

Hal ini dilakukan karena mereka menilai adanya kecurangan dalam pemilihan BPD Desa Patarongan yang dilakukan oleh panitia pemilihan BPD.

Alasan mereka menolak keras dan sampai demo ke DPMD, bukan semata-mata kepentingan sepihak, melainkan untuk memperjuangkan hak demokrasi.

“Sehingga adanya konflik pemilihan BPD Desa Patarongan sarat akan kepentingan politik, ” ucap warga saat demo.

Menurutnya, panitia pemilihan BPD tidak transparan dalam melakukan proses pemilihan tersebut, sehingga masyarakat Desa Patarongan menginginkan pemilihan diulang kembali.

Jika tetap terlaksana ditetapkan oleh panitia pemilihan BPD Desa Patarongan kami akan melakukan aksi lagi, bahkan lebih banyak dan terus menerus sampai ada pemilihan di ulang

“Kami minta kepada DPMD Kabupaten Sampang, untuk mencari jalan tengah bagaimana polemik pemilihan BPD Desa Patarongan bisa berjalan demokratis sesuai aturan, ” terangnya.

Dalam Pantauan awak media, saat aksi demo tersebut masih berlangsung, aparat kepolisian terus menjaga kondusifitas dilapangan.

Dimana sebelumnya warga Desa Patarongan mendatangi dan beraudiensi ke Kecamatan Torjun sampai Ke DPRD Kabupaten Sampang untuk mencari Solusi polemik pemilihan BPD Desa Patarongan.(Aj)

Check Also

Polres Ngawi Amankan 3 Tersangka Sindikat Illegal Logging

  SeputarKita, Ngawi – Satreskrim Polres Ngawi Polda Jawa Timur bersama Perhutani berhasil mengungkap kasus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *