Pemdes Gunung Rancak Launching Kegiatan Khotmil Qur’an dan Santunan Anak Yatim

 

SeputarKita, Sampang – Pemerintah Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Jawa Timur resmi melakukan launching kegiatan rutinan Khotmil Qur’an Jumat legi, sejak hari Jumat, tanggal 05 Januari Tahun 2024.

Kegiatan yang dikonsep dalam acara pembacaan Khotmil Qur’an yang diikuti oleh seluruh perangkat dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tersebut menjadi rutinitas tiap Jumat Legi.

Dalam launching tersebut dihadiri oleh Sekcam, Kapolsek dan Koramil Robatal, seluruh perangkat desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta beberapa anak yatim.

Fauzan sekretaris desa setempat dalam sambutannya mengatakan bahwa acara tersebut telah dibahas sejak bulan Agustus lalu, kemudian disepakati untuk dimulai sejak awal tahun 2024.

“Setelah sejak Agustus kita bahas, dan kali ini berdasarkan kesepakatan, maka sejak awal tahun 2024 ini akan kita laksanakan kegiatan Khotmil Qur’an secara rutin setiap Jumat legi”,ujarnya Jumat (5/1/24)

Acara tersebut menurut Fauzan selain untuk lebih menjalin solidaritas, juga merupakan ajang silaturahmi serta bisa dimanfaatkan untuk membahas keadaan desa nantinya diluar kegiatan rapat formal yang ada.

“Harapannya ya silaturahmi, dan membahas tentang situasi desa diluar acara-acara rapat formal yang ada, sehingga diharapkan dapat tumbuh ide cerdas dalam upaya bagaimana membangun desa yang lebih maju kedepannya,” lanjut Fauzan.

Tak hanya itu, kegiatan tersebut dikonsep dengan tambahan kegiatan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, mereka diberi sembako dan uang tunai agar bisa dijadikan tambahan untuk kebutuhan sehari – hari.

“Acara tersebut juga kita tambah dengan pembagian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, jadi jika ada perangkat atau BPD ada rejeki, bisa langsung memberi”, imbuhnya.

Fauzan berharap adanya kegiatan tersebut dapat memberikan kesejukan dan taburan berkah kepada desanya.

“Kita berharap dengan niatan yang baik dan acara yang baik ini, bisa menjadi desa kita tercinta menjadi baldatun tayyibatun wa robbun Ghofur “, tuturnya

Sementara Samsuri Sekretaris Kecamatan Robatal dalam sambutannya mengapresiasi langkah baik Pemerintah Desa Gunung Rancak tersebut.

Menurutnya, ditengah hiruk pikuk menyambut pemilihan umum ternyata masih peduli untuk membuat program yang menghadirkan kesejukan menabur manfaat kepada masyarakat.

“Ini luar biasa, semoga kegiatan ini terus berkembang, kita terus mendukung setiap kegiatan positif seperti ini,” ujarnya.

Senada dengan Sekcam, Kapolsek Robatal dan perwakilan Komandan Rayon Militer Robatal pun turut mengapresiasi adanya kegiatan tersebut.(Aj)

Check Also

PJ Bupati OKU Lantik Ribuan Tenaga PPPK di Gedung Olah Raga (GOR) Kota Baturaja

SeputarKita,OKU (Sumsel) – Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *