Kapolsek Menganti Bersama Anggota Lakukan Patroli Rutin

 

SeputarKita, Gresik – Kapolsek menganti AKP Roni Ismullah, S.H., M.M. bersama anggotanya secara rutin melaksanakan Patroli untuk penertiban kendaraan yang menggunakan Knalpot Brong di sepanjang jalan Kecamatan menganti, terutama di Jalan Raya. Rabu, (24/01/2024).

Kegiatan tersebut dilakukan karena knalpot brong dirasa mengganggu kenyamanan para pengguna jalan maupun masyarakat, selain itu knalpot brong juga melanggar aturan lalu lintas.

Masyarakat dihimbau untuk taat aturan dalam berlalu lintas, kendaraan yang menggunakan knalpot brong berpotensi digunakan untuk kebut -kebutan di jalan / balapan liar. Baik di jalanan ataupun ditempat – tempat perumahan dan lain sebagainya.

Kegiatan patroli tersebut selain mengurangi angka kecelakaan, juga dapat membuat kenyamanan pengendara lain, jangan sampai menjadi korban laka lantas akibat menggunakan knalpot brong maupun kendaraan bermotor yang tidak sesuai standart pabrik.

Untuk siswa sekolah yang jedapatan melanggar, sanksinya apabila kendaraan sudah diamankan di Mapolsek, pemilik kendaraan harus membawa surat – surat lengkap dan membawa onderdil asli untuk dipasang di Mapolsek sampai sesuai standart kendaraan. Kemudian dibuatkan surat pernyataan yang ditandatangani dengan disaksikan oleh guru / Perangkat desa dan orang tuanya.

Untuk itu, Kapolsek Menganti menghimbau agar warga bersama – sama turut serta menjaga keamanan, ketertiban masyarakat dan silaturahmi. Serta selalu guyub rukun, supaya terciptanya situasi wilayah Menganti yang aman, tertib, sejuk dan damai.

Kapolsek menganti juga menghimbau kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, masyarakat, para orang tua, guru, dan lainnya untuk selalu mengingatkan kepada putra / putrinya serta tetangganya atau muridnya untuk supaya tidak menggunakan kendaraan berknalpot brong. Apabila ada dan tidak dapat diingatkan, silahkan meminta bantuan Polsek menganti untuk melakukan pembinaan.

Kapolsek Menganti selalu berusaha semaksimal mungkin untuk melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat khususnya diwilayah hukum Polsek Menganti.

“Mohon bantuan kerjasamanya, turut serta menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat wilayah Menganti khususnya dan Gresik pada umumnya. Apabila ada Potensi gangguan kamtibmas ataupun perlu adanya komunikasi, koordinasi dengan Polsek menganti, agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau datang langsung ke kantor Polsek menganti.” Tutur Kapolsek.

“Atau bisa juga menghubungi saya secara langsung selaku Kapolsek Menganti, karena Polsek Menganti selalu siap melayani masyarakat dengan hati. Kepada anggota saya berpesan, untuk selalu istiqomah serta konsisten dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Jangan lupa selalu berdoa dalam setiap kegiatan, semoga Allah SWT selalu memberkahi kegiatan kita, Aamiin, YRA.” Pungkas Kapolsek. (MZ)

Check Also

Kawal Rekom, Gus Mamak Dan H. AB Bersama Partai Pengusung Sambangi DPC Partai Demokrat & PKS

  SeputarKita, Sampang – Partai pengusung Paslon Cabub dan Cawabub Gus Mamak dan H Abdullah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *