Jelang Hari Jadi Ke-449, Ini Harapan Bupati Pemalang

 

SeputarKita, Pemalang – Jelang peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang Ke-449 tahun pada 27 Januari 2024 nanti, Pemkab Pemalang menggelar talk show spesial hari jadi Pemalang. Momentum tersebut diharapkan menjadi refleksi untuk Kota yang terkenal dengan kata Ikhlas tersebut untuk lebih maju. Jumat, (19/01/2024).

Acara yang digelar Diskominfo dan disiarkan live dari Balai Desa Pengarit juga dihadiri oleh Bupati Pemalang ,Sekertaris Daerah kabupaten Pemalang, Kepala Desa Se Kecamatan Taman, serta Para Tamu undangan, LPMD,serta Tim penggerak PKK Desa Pengarit.

Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, dalam Talkshow spesial Hari Jadi ke-449 Kabupaten Pemalang menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Pemalang akan mengadakan berbagai acara untuk merayakan Hari Jadi ke-449 ini, mulai dari acara seni dan budaya, olahraga, hingga festival UMKM.

Mansur berharap, dengan bertambahnya usia Pemalang tidak hanya dijadikan sebuah moment suka cita namun menjadikan moment untuk refleksi diri untuk terus berbenah menjadi lebih Baik lagi.

“Ayo sama sama kita memaknai ini, bagaimana Pemalang kedepan harus lebih baik dan lebih maju lagi. Jangan hanya euforia dengan hari jadi ini.” ucapn Mansur.

Usia Kabupaten Pemalang yang jauh lebih tua dibanding daerah di sekitarnya pun, diharapkan menjadi pendorong bagi daerah berjuluk “Pusere Jawa” atau di sebut juga “Kota Ikhlas “ini lebih maju dalam pembangunannya.

“Harapannya untuk seluruh warga masyarakat Kabupaten Pemalang bisa lebih maju dan masyarakatnya sejahtera. Kita kompak untuk membangun Kabupaten Pemalang.” terang Mansur.

Talkshow yang dikemas ala drama serta di disiarkan secara langsung di kanal YouTube @Radio Swara Woduri Pemalang ini juga menghadirkan Imam Wibowo, Kepala Desa Penggarit.

Imam Wibowo selaku Kepala Desa Pengarit sedikit bercerita tentang asal usul Kabupaten Pemalang yang didirikan oleh Pangeran Benowo. Seperti diketahui, Makam Pangeran Benowo berada di wilayah Desa Penggarit, Kecamatan Taman walaupun ada sebagian yang menyebutkan tempat tersebut hanya Petilasan. (Red).

Check Also

Polres Ngawi Amankan 3 Tersangka Sindikat Illegal Logging

  SeputarKita, Ngawi – Satreskrim Polres Ngawi Polda Jawa Timur bersama Perhutani berhasil mengungkap kasus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *