Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, DTPHPKP Magetan Gelar Bursa dan Kontes Tanaman Hias.

Kepala DTPHPKP Kabupaten Magetan, Ir.Uswatul Chasanah

 

SeputarKita, Magetan – Sebagai salah satu upaya untuk memikat daya tarik terhadap kunjungan wisatawan, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan (DTPHPKP) Kabupaten Magetan kembali menggelar kegiatan Bursa dan Kontes tanaman hias.

Berbagai jenis tanaman hias rencananya akan dipamerkan selama 5 hari kedepan. Hal ini dikatakan Kepala DTPHPKP Kabupaten Magetan, Ir.Uswatul Chasanah usai sarasehan yang berlangsung di Gedung pertemuan Kebun Refugia, Plaosan, Magetan. Jumat (15/12/2023).

“Acara ini merupakan Tahun ke 3, dengan menggandeng Komunitas Tanaman Hias Magetan (KTHM). Dengan adanya kontes dan bursa tanaman hias seperti ini dengan harapan Kabupaten Magetan muncul tempat atau lokasi yang baru, dimana KTHM ini dapat berperan. Yang mana, nanti para wisatawan yang akan berkunjung ke Magetan bila membutuhkan tanaman hias atau yang lainya bisa ke arah satu titik,” Ucap Uswatul.

Menurut Uswatul, selain bursa tanaman hias juga akan ada kontes tanaman hias anthorium. Bahkan, akan ada 20 lebih jenis tanaman hias nantinya.

“Kalau di Magetan sendiri terkait potensi tanaman hias mengarah ke iklimnya, termasuk wilayah atas yang menjadikan tanaman tersebut bisa berkembang dengan baik,” Lanjutnya.

Uswatul berharap dengan adanya kegiatan bursa dan kontes tanaman hias seperti ini secara pemasaran kedepan bisa lebih baik.

“Untuk tingkat pasar-pasar kita harapkan bisa lebih baik dari sebelumnya, dan alhamdulillah untuk KTHM juga sudah ke tingkat ekspor juga meskipun masih gabung dengan wilayah Karanganyar.” tutupnya
(Red)

Check Also

Komunitas Bungkal Trail Club Wadah Pecinta Trabas Di Ponorogo

  SeputarKita, Ponorogo – Bungkal Trail Club atau BTC merupakan kelompok pecinta sepeda motor trail …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *