Tingkatkan Ekonomi Warga, Pemdes Dawung Bangun Jembatan di Dusun Krajan

 

SeputarKita, Ngawi – Guna meningkatkan perekonomian warga, Pemerintah Desa (Pemdes) Dawung, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi membangun jembatan di Dusun Krajan RT 01, RW02. Pembangunan jembatan tersebut menggunakan Dana Desa Tahap II Tahun 2023 dengan anggaran sekitar Rp. 28.050.000;.

Kepala Desa (Kades) Dawung, Ahmad, mengatakan bahwa jembatan tersebut merupakan akses ekonomi masyarakat Dusun Krajan dan sekitarnya. Sebelumnya, jembatan tersebut dalam kondisi rusak dan menjadi penyebab macet saat musim hujan.

“Jalan ini merupakan akses ekonomi masyarakat Dusun Krajan dan sekitarnya. Sebelum dibangun, jalan ini sering rusak dan macet saat musim hujan,” kata Ahmad. Selasa, (14/10/2023).

Ahmad menjelaskan bahwa pembangunan jembatan tersebut sudah selesai dan dapat digunakan oleh masyarakat. Jembatan tersebut memiliki panjang 3,5 meter dan lebar 3 meter.

Masyarakat Dusun Krajan menyambut baik pembangunan jembatan tersebut. Mereka berterima kasih kepada pemerintah desa karena telah membangun jembatan tersebut.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah desa karena telah membangun jembatan ini. Jembatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” kata salah satu warga Dusun Krajan, Nurcholis.

Nurcholis mengatakan bahwa pembangunan jembatan tersebut akan memperlancar perekonomian masyarakat Dusun Krajan.

“Pembangunan jembatan ini akan memperlancar perekonomian masyarakat Dusun Krajan. Kami dapat dengan mudah mengangkut hasil pertanian dan hasil bumi lainnya,” pungkasnya. (Pathok).

Check Also

Polres Ngawi Amankan 3 Tersangka Sindikat Illegal Logging

  SeputarKita, Ngawi – Satreskrim Polres Ngawi Polda Jawa Timur bersama Perhutani berhasil mengungkap kasus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *